x

3 Fakta Unik Lee Yong-dae di Luar Lapangan, Putri Cantiknya Kini Sudah Besar

Sabtu, 29 April 2023 09:00 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Si tampan Lee Yong-dae bukan nama asing lagi di kalangan pencinta bulutangkis di Indonesia, Korea Selatan, maupun dunia. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Si tampan Lee Yong-dae bukan nama asing lagi di kalangan pencinta bulutangkis di Indonesia, Korea Selatan, maupun dunia.

Selama berkarier sebagai pemain, ia sudah menggondol banyak gelar bergengsi di level internasional termasuk Asian Games, Olimpiade, dan Badminton Asia Championships.

Selain itu, ia juga pernah bertengger di ranking satu dunia bersama partner ganda putra yang berbeda: Jung Jae-sung, Yoo Yeon-seong, Ko Sung-hyun, dan Lee Hyo-jung.

Lee Yong-dae pun salah satu pemain yang paling diidolakan badminton lovers Indonesia. Tidak jarang, venue pertandingan menjadi gegap gempita saat ia bermain.

Terlepas dari sepak terjang dan prestasi olahraganya yang gemilang, Lee Yong-dae juga cukup sibuk dengan kegiatan-kegiatannya di luar lapangan.

Baca Juga

Para penggemarnya pun beruntung, lantaran sang idola termasuk pemain yang sering mondar-mandir dengan beragam konten maupun kabar berita.

Nah, berikut ada tiga fakta tentang Lee Yong-dae di luar lapangan yang menarik untuk dibahas. Kira-kira apa saja ya?

Baca Juga

YouTube

Meski sudah tidak bermain secara kompetitif lagi, Lee Yong-dae masih sering menyapa penggemar lewat konten-konten di platform YouTube.

Ia bahkan beberapa kali mengisi konten di kanal YouTube Wonderplay dan membahas sepak terjang maupun profil-profil pemain bulutangkis Indonesia, terutama ganda putra.

Ini merupakan salah satu caranya untuk tetap eksis sembari berbagi ilmu bulutangkis dengan para penikmat olahraga tepok bulu ini di luar sana.

Baca Juga

1. Fakta-Fakta Lainnya

Lee Yong-dae memiliki sejumlah fakta unik di luar lapangan. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Dalam salah satu episode, Lee Yong-dae pernah mengulas final Denmark Open 2022 saat ganda putra Indonesia yakni Fajar/Rian dan Kevin/Marcus bersua sebagai lawan.

Di episode yang lain, ada pula pembahasan tentang Ahsan/Hendra, lalu adu hebat Indonesia vs China sebagai kandidat tim terhebat di sektor ganda putra.

Di luar itu, Lee Yong-dae bahkan sempat tampil sebagai bintang tamu YouTuber Korea Selatan yang familier dengan Indonesia, Jang Han-sol, alias Korea Reomit.

Laris Manis di TV

Bukan hanya YouTube, Lee Yong-dae juga laris manis di dunia pertelevisian maupun showbiz Korea Selatan, termasuk tampil dalam drama.

Ia sempat menjadi cameo di drakor Racket Boys dan beberapa kali tampil di acara-acara ragam seperti Cool Kiz on the Block dan We Got Married.

Baca Juga

Ayah Satu Anak

Di luar lapangan bulutangkis, Lee Yong-dae sudah merasakan betapa bahagianya menjadi ayah dari seorang anak perempuan yang lahir pada tahun 2017.

Namun sayang, keluarga kecil yang sudah ia bangun melalui ikatan pernikahan dengan Byun Soo-mi harus berakhir dengan perceraian.

Baca Juga

Meski begitu, hubungan batin dengan sang putri tentu tidak akan pudar. Ia bahkan pernah membuat buku diari untuk buah hatinya yang disiarkan di acara We Like Zines.

Kini, perkembangan putri Lee Yong-dae masih terus dibagikan oleh mantan istri Lee Yong-dae di akun Instagram pribadinya.

Putri Lee Yong-dae, Lee Ye-bin, saat ini makin beranjak besar dan memiliki paras yang copy paste sang ayah saat masih kecil dulu.

Baca Juga

Sumber: kbs, bwfbadminton

Korea SelatanLee Yong DaeBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini