x

Tersingkir di BAC 2023, Chico Aura Dwi Wardoyo Move On Siapkan SEA Games

Jumat, 28 April 2023 10:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Chico Aura Dwi Wardoyo mengalihkan fokusnya untuk persiapan SEA Games Kamboja usai tersingkir di babak 16 besar Badminton Asia Championships (BAC) 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Chico Aura Dwi Wardoyo mengalihkan fokusnya untuk persiapan SEA Games Kamboja usai tersingkir di babak 16 besar Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Chico Aura Dwi Wardoyo dikalahkan tunggal putra India, Prannoy H.S. pada babak 16 besar Badminton Asia Championships 2023, Kamis (27/04/23) malam WIB.

Meski sempat memberikan perlawanan, pada akhirnya Chico tetap tumbang dengan skor 16-21, 21-15, dan 18-21 setelah berjuang selama 62 menit.

Bermain di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Chico awalnya mampu memberikan perlawanan sengit pada Prannoy.

Permainan cepat yang diperagakan oleh pebulu tangkis peringkat 18 dunia tersebut benar-benar membuat Prannoy keteteran. 

Baca Juga

Akan tetapi, tunggal putra peringkat 18 dunia tersebut menyesalkan dirinya tidak bisa memaksimalkan perolehan poin di gim penentu.

Terlalu sering memberi bola lambung jadi penyebab Chico kehilangan poin krusial. Situasi ini dimanfaatkan Prannoy mengakhiri reli dengan serangan mematikan.

Baca Juga

“Sayang sekali sebenarnya, di poin-poin akhir gim ketiga saya malah banyak memberi bola lambung jadinya terus mendapatkan serangan. Tapi di luar itu, Prannoy juga bermain dengan cukup baik,” ujar Chico Aura Dwi Wardoyo.

“Di awal gim ketiga saya kalah start, dia langsung mempercepat tempo dan saya ikut ke dalam pola permainannya,” terangnya.

Kekalahan ini membuat Chico Aura Dwi Wardoyo gagal melaju ke babak perempat final BAC 2023, menyusul seniornya Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga

1. Beralih ke SEA Games Kamboja 2023

Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

Meski demikian, Chico Aura Dwi Wardoyo puas dengan permainan apiknya selama mengikuti Badminton Asia Championships 2023.

Ini menjadi modal penting baginya untuk berjibaku mempersembahkan medali di ajang SEA Games Kamboja 2023 yang akan digelar pada 5 – 17 Mei mendatang.

“Tapi saya merasa permainan saya cukup baik hari ini, walau memang ada kesalahan-kesalahan yang harus segera diperbaiki,” tambah Chico.

“Setelah ini saya akan langsung fokus untuk persiapan menuju SEA Games,” pungkasnya.

Baca Juga

Chico Aura Dwi Wardoyo diketahui juga menjadi bagian dari tim bulutangkis Indonesia yang akan bertolak ke Pnom Phenh bulan depan untuk SEA Games 2023.

Sebelumnya, Chico sendiri sudah mengikuti turnamen Swiss Open 2023, tetapi dia melewatkan dua turnamen Eropa tersisa lainnya karena mengalami cedera. 

Baca Juga

Jawara Malaysia Masters 2022 tersebut juga siap menghadapi rangkaian jadwal padat sepanjang akhir April hingga Mei 2023.

"Ya pastinya, ada latihan-latihan fisik. Persiapannya sudah lumayan baik," kata Chico dalam rilis PBSI yang dilansir Antara.

"Pascacedera dari minggu kemarin, saya mulai ikut latihan dan sudah bisa maksimal. Persiapannya sudah cukup baik," ujarnya.

Baca Juga
Badminton Asia ChampionshipsChico Aura Dwi WardoyoBulutangkisBerita BulutangkisSEA Games 2023

Berita Terkini