x

Anthony Ginting ke Semifinal BAC 2023 Usai Libas Bintang China, Chico Aura: Ampun Dah!

Sabtu, 29 April 2023 15:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Chico Aura Dwi Wardoyo dibuat jantungan menyaksikan kemenangan dramatis Anthony Sinisuka Ginting dari bintang China, Li Shi Feng, di perempat final BAC 2023.

INDOSPORT.COM – Chico Aura Dwi Wardoyo dibuat jantungan menyaksikan kemenangan dramatis Anthony Ginting dari bintang China, Li Shifeng, di perempat final BAC 2023.

Tunggal putra ranking dua dunia asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menang dramatis dari Li Shifeng dengan skor 10-21, 23-21, 26-24 di perempat final Badminton Asia Championships 2023.

Berlangsung di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (28/4/23). duel Anthony Ginting vs Li Shifeng berlangsung ketat.

Pada gim pertama, Li Shifeng yang sedang on fire usai memenangi gelar All England 2023, tampil dominan sehingga Anthony Ginting tak banyak melakukan serangan.

Alhasil, Anthony Ginting kalah telak 10-21 dari Li Shifeng di gim pertama. Pantang menyerah, Anthony Ginting memaksa Li Shifeng untuk jatuh bangun di gim kedua.

Baca Juga

Meski begitu, Li Shifeng mampu memberikan perlawanan terbaik sampai deuce pun terjadi. Beruntung Anthony Ginting berhasil membalikkan keadaan dan memaksa rubber.

Pada gim penentuan, situasinya sama ketat, sebelum akhirnya Ginting kembali melakukan comeback dan menang dramatis 26-24 atas Li Shifeng.

Baca Juga

Sontak saja kemenangan dramatis Anthony Ginting atas Li Shifeng di Badminton Asia Championships 2023 (BAC) menjadi perbincangan Badminton lovers (BL) Indonesia di media sosial.

Tak sedikit BL Indonesia yang curhat dibuat senam jantung menyimak ketatnya laga Anthony Ginting atas Li Shifeng. Salah satunya yang dibuat ‘jantungan’ adalah Chico Aura Dwi Wardoyo.

Melalui instagram story, Chico Aura Dwi Wardoyo merepost skor ketat Anthony Ginting atas Li Shifeng dan menulis,”ampun dah jantung ini bang.”

Curhat Chico Aura Dbuat Senam jantung menyaksikan big match Anthony Ginting vs Li Shi Feng di perempat final Badminton Asia Champiobships 2023, Jumat (28/04/23).
Baca Juga

1. Ginting Tulang Punggung Indonesia

Chico Tersingkir, Ginting tulang punggung tunggal putra Indonesia di Badminton Asia Championships 2023.

Chico Aura Dwi Wardoyo sendiri sebenarnya menjadi salah satu dari tiga tunggal putra Indonesia yang mengikuti ajang Badminton Asia Championships 2023 (BAC).

Sayang, langkah Chico Aura Dwi Wardoyo harus terjegal oleh Prannoy H. S (India) di babak 16 besar. BAC 2023. Saat itu Chico takluk 16-21, 21-5, 18-21.

Kondisi ini yang membuat tunggal putra Indonesia hanya tinggal bertumpu pada Anthony Ginting di ajang Badminton Asia Championships 2023 (BAC).

Karena di sisi lain, Jonatan Christie harus mundur dari ajang ini sebelum big match melawan Shi Yuqi setelah menderita sakit.

Jadi tak mengherankan jika Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi salah satu orang yang dibuat jantungan saat menyaksikan Anthony Ginting mengalahkan Li Shifeng di perempat final BAC 2023.

Baca Juga

Hal yang kemudian disadari oleh Anthony Ginting yang mengucapkan terima kasih atas banyak dukungan yang dia terima dari penonton di tribun BAC 2023.

“Terima kasih kepada semua suporter yang sudah mendukung saya di sini, saya seperti bermain di rumah, bermain di Jakarta,” ucap Anthony Ginting dilansir dari rilis resmi PBSI.

Baca Juga

“Li Shifeng saya lihat bermain lebih percaya diri setelah kemarin di juara All England kalau dibandingkan pertemuan pertama kami lalu. Jadi tadi di lapangan saya coba mengadu saja dengan dia,” pungkasnya.

Di babak semifinal Badminton Asia Championships 2023 (BAC), Anthony Ginting akan ditantang oleh pebulutangkis Jepang, Kanta Tsuneyama.

Menghadapi lawannya yang baru on fire, rupanya Anthony Ginting masih tertinggal 3-2 secara head to head. Namun peluang Ginting melaju ke final BAC 2023 pun terbuka lebar.

Baca Juga

Sumber: Instagram Story @chicowardoyo

Anthony Sinisuka GintingAnthony GintingBadminton Asia ChampionshipsChico Aura Dwi WardoyoBulutangkisBerita BulutangkisLi Shifeng

Berita Terkini