x

Jadwal Badminton Asia Championships (BAC) Hari Ini: Perjuangan Ginting dan Dejan/Gloria di Semifinal

Sabtu, 29 April 2023 07:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Jadwal pertandingan Badminton Asia Championships (BAC) 2023 hari ini, Sabtu (29/04/23), di mana Anthony Ginting dan Dejan/Gloria jadi tumpuan di semifinal. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Badminton Asia Championships (BAC) 2023 hari ini, Sabtu (29/04/23), Anthony Sinisuka Ginting dan Dejan/Gloria jadi tumpuan di semifinal.

Setelah sembilan wakil berjuang di babak 8 besar, Indonesia hanya bisa mengirimkan dua wakilnya ke semifinal Badminton Asia Championships (BAC) 2023 di Dubai.

Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting dari sektor tunggal putra, bersama Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dari sektor ganda campuran.

Anthony Ginting sukses ke semifinal usai mengalahkan Li Shi Feng asal China, yang sebelumnya menjadi juara All England 2023.

Pencapaian ini jelas tidak mudah, Anthony Ginting harus bermain hingga babak rubber dan berkali-kali dipaksa deuce oleh Li Shi Feng.

Baca Juga

Beruntung, dengan berbekal fokus sampai akhir, Anthony Ginting akhirnya berhasil memenangkan laga perempat final BAC 2023 dengan skor 10-21, 23-21, 26-24.

Sementara Dejan /Gloria juga menjalani laga yang tidak mudah, menghadapi pasangan kuda hitam asal India, Rohan Kapoor/Reddy Sikki.

Baca Juga

Sempat mencuri game pertama, Dejan/Gloria malah terkena comeback di game kedua. Beruntung mereka menang di babak rubber, skor akhir 21-18, 19-21, 21-15.

Memasuki babak semifinal BAC, Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi Kanta Tsuneyama asal Jepang. Secara head-to-head, Ginting tertinggal 2-3 atas lawannya.

Kemudian, Dejan/Gloria akan meladeni ganda asal China, Jiang Zhenbang/Wei Yaxin. Pertemuan sebelumnya, ganda Indonesia kalah dari pasangan China tersebut.

Baca Juga

1. Jadwal Lengkap Semifinal BAC 2023

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Badminton Asia Championships (BAC) 2023. Foto: PBSI.

Court 1 (mulai pukul 16.00 WIB)

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand)

Loh Kean Yew (Singapura) vs Lu Guang Zu (China)

Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia)

Kanta Tsuneyama (Jepang) vs Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia)

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)

Akane Yamaguchi (Jepang) vs Tai Tzu Ying (Taiwan)

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) vs Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan)

Court 2 (mulai pukul 20.00 WIB)

Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) vs Baek Ha Na/Lee So Hee (Korsel)

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) vs Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China)

Chen Yu Fei (China) vs An Se Young (Korsel)

Anthony Sinisuka GintingAnthony GintingBadminton Asia ChampionshipsJadwal PertandinganBulutangkisJadwal Pertandingan Hari IniJadwal BulutangkisBerita BulutangkisDejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja

Berita Terkini