x

Susah Payah Taklukkan Deuce, Anthony Ginting Ungkap Kunci Kemenangan di BAC 2023

Sabtu, 29 April 2023 08:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting lolos ke semifinal Badminton Asia Championships (BAC) 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting susah payah menaklukkan deuce di game ketiga, sampai akhirnya lolos ke semifinal BAC 2023.

Sebagaimana diketahui, Anthony Sinisuka Ginting harus menghadapi lawan kuat di babak perempat final Badminton Asia Championships (BAC) 2023 Dubai.

Anthony Ginting menghadapi kampiun All England 2023 asal China, yakni Li Shi Feng, bertempat di Al-Nasr Club, Dubai, Jumat (28/04/23) kemarin.

Setelah tertinggal di game pertama, dan bersusay payah menyusul di game kedua, Ginting akhirnya memenangkan laga atas Li Shi Feng dengan skor 10-21, 23-21, 26-24.

Setelah berhasil memenangkan laga dan melaju ke semifinal BAC 2023, Anthony Sinisuka Ginting tak kuasa menahan haru, dan bersyukur atas pencapaian yang ia raih.

Baca Juga

"Bersyukur, Puji Tuhan sekali dengan apa yang sudah terjadi hari ini," ungkap Anthony Sinisuka Ginting selepas pertandingan melawan Li Shi Feng, Jumat malam.

"Ini merupakan pertandingan yang penting buat saya maupun buat Li Shi Feng, jadi saya sangat senang bisa memenangkannya," lanjut pebulu tangkis berusia 26 tahun itu.

Baca Juga

"Saya bisa mengelola perjuangan saya, naik dan turun sepanjang laga di lapangan. Ini merupakan laga yang ketat, terutama di game ketiga," curhat Anthony Ginting.

Hasil ini dirasa sangat emosional bagi Ginting, sebab ia bermain di urutan terakhir wakil Indonesia, dan rekan-rekannya baru saja gugur berjamaah di perempat final.

Mulai dari Rinov/Pitha, Ana/Tiwi, Praveen/Melati, Fajar/Rian, Gregoria Mariska, Bagas/Fikri, hingga Ahsan/Hendra harus tumbang satu per satu di perempat final BAC 2023.

Baca Juga

1. Dukungan Suporter Bikin Ginting On Fire

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting lolos semifinal Badminton Asia Championships (BAC) 2023. (Foto: PBSI)

Anthony Sinisuka Ginting mengungkapkan salah satu kunci kemenangannya atas Li Shi Feng di babak perempat final BAC 2023 adalah dukungan dari tribun penonton.

Dalam sebuah cuplikan video, nampak para pemain Indonesia yang sudah gugur, Gregoria Mariska dkk mendukung Ginting dengan yel-yel dan teriakan semangat.

"Terima kasih kepada semua suporter yang sudah mendukung saya di sini, saya seperti bermain di rumah, bermain di Jakarta," ungkap Ginting selepas pertandingan.

Selain itu, salah satu kunci kemenangannya adalah fokus sampai detik akhir, apalagi Li Shi Feng benar-benar tak mau membiarkan Ginting memimpin, dan terjadi deuce 24-24.

"Di poin-poin akhir baik game kedua dan ketiga saya mencoba bermain lebih tenang. Bolanya kan kencang, jadi dari penggunaan pukulan-pukulannya harus tepat," ujarnya.

Baca Juga

"Terutama di depan net ya, karena kalau feeling-nya tidak pas, bolanya bisa keluar atau tanggung," jelas Anthony Ginting.

"Li Shi Feng saya lihat bermain lebih percaya diri setelah kemarin juara di All England, kalau dibandingkan pertemuan pertama kami lalu. Jadi tadi di lapangan saya coba mengadu saja dengan dia."

Baca Juga

Lolos ke babak semifinal, Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi lawan yang lebih kuat lagi, yakni Kanta Tsuneyama (Jepang).

Secara head to head, Anthony Ginting tertinggal 2-3 atas Kanta Tsuneyama. Pada pertemuan terakhir di Malaysia Open 2023, Ginting juga kalah atas pemain Jepang itu.

Jangan sampai ketinggalan keseruan babak semifinal BAC 2023, antara Anthony Ginting vs Kanta Tsuneyama, Sabtu (29/04/23), live streaming di TVRI.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingAnthony GintingBadminton Asia ChampionshipsBulutangkisBerita BulutangkisLi Shifeng

Berita Terkini