x

Ganda Degradasi Jadi Tulang Punggung di BAC 2023, BAM Dirujak BL Malaysia

Minggu, 30 April 2023 14:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putra yang terdegradasi, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi ke final Badminton Asia Championships 2023 membuat badminton lovers Malaysia mengkritik Pelatnas BAM.

INDOSPORT.COM – Ganda putra yang terdegradasi, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi ke final Badminton Asia Championships 2023 membuat badminton lovers Malaysia tulis kritikan ke Pelatnas BAM.

Tim bulutangkis Malaysia berhasil mengirimkan satu wakil di partai final Badminton Asia Championships 2023 yakni di sektor ganda putra.

Mereka adalah Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang tampil gemilang mengalahkan Juara Dunia 2021, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di semifinal dengan skor 21-16, 26-24.

Kemenangan ini turut menjadi momen bahagia badminton lovers Malaysia yang menanti-nantikan kebangkitan wakil Malaysia di turnamen bulutangkis awal musim 2023.

Namun, penampilan gemilang Ong/Teo yang sukses membawanya ke final turut menjadi sorotan karena ganda putra ini bukan merupakan bagian dari Pelatnas BAM.

Baca Juga

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) sendiri resmi mendegradasi Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada 2020 lalu karena dianggap kurang menunjukkan peningkatan penampilan.

Tak hanya Ong/Teo, BAM juga mencoret beberapa nama seperti Soong Joo Ven, Tan Jia Wei, Mohd Ziyad Tah, Payee Lim Peiy Yee dan Lim Chiew Sien.

Baca Juga

Namun, Ong/Teo tampaknya malah tampil lebih baik usai keluar dari BAM. Mereka langsung gacor juara di Thailand Masters 2020 usai didegradasi.

Bahkan, baru-baru ini, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi mencatatkan tinta emas dengan melaju ke partai pamungkas di Badminton Asia Championships 2023.

Pasangan ranking delapan BWF ini akan menghadapi ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di final Badminton Asia Championships 2023.

Baca Juga

1. BAM Disentil BL

BAM Disentil BL.

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi berhasil menjadi wakil satu-satunya Malaysia di Badminton Asia Championships 2023, akun Instagram BAM mendapat kritikan pedas dari BL.

Yakni pada unggahan BAM yang berisi kemenangan Ong/Teo mengalahkan Takuro Hoki/Kobayashi di babak semifinal BAC 2023.

Beberapa badminton lovers Malaysia menyoroti tren positif Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, namun beberapa BL malah menyoroti wakil BAM yang nihil di BAC 2023.

Patut lah, kalau ada turnamen beregu, mereka (Ong/Teo) patut jadi ganda nomor satu, bukan Chia/Wooi Yik lagi,” @zid****.

Cerita mereka tersingkir di BAM dan mencari sponsor sendiri di sosial media dijadikan pelajaran BAM yang harus sabara memberi keputusan (soal Ong Yew Sin/Teo Ee Yi didegradasi),” @zia****.

Baca Juga

Jantung nak tercabut ya Allah, BAM yakni gak menyesal?,” @aly****.

On fire betul kalian, sliver dah di genggaman, syukur-syukur BAM mau angkat kalian lagi,” @ima****.

Baca Juga

Ya, badminton lovers Malaysia tentu banyak membandingkan dengan penampilan Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang berstatus sebagai ganda BAM.

Chia/Wooi Yik sendiri harus mengakui keunggulan pasangan Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-lin di babak 16 besar dengan skor 21-14, 16-21, 19-21.

Tak hanya itu, ganda andalan pelatnas BAM itu juga sempat dihujat BL Malaysia usai susah payah mengalahkan wakil Indonesia, Leo/Daniel di babak 32 besar Badminton Asia Championships 2023.

Baca Juga

Sumber: Instagram BAM

MalaysiaBadminton Asia ChampionshipsBulutangkisTeo Ee Yi/Ong Yew SinAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisBadminton Lovers (BL)

Berita Terkini