x

Kento Momota Out, Jepang Kirim Skuat Paling Mematikan di Piala Sudirman 2023

Minggu, 30 April 2023 13:46 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Tim bulutangkis Jepang telah merilis pemain yang akan berlaga di Piala Sudirman 2023, sayangnya tak ada nama Kento Momota dalam daftar.

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis Jepang telah merilis pemain yang akan berlaga di Piala Sudirman 2023, sayangnya tak ada nama Kento Momota dalam daftar.

Gelaran turnamen bulutangkis beregu paling bergengsi yakni Piala Sudirman akan dihelat pada 14 hingga 21 Mei mendatang di Suzhou, China.

Beberapa tim/negara telah merilis daftar pemain yang ikut serta di Piala Sudirman. Baru-baru ini, tim unggulan Asia yakni Jepang telah mengumumkan secara resmi skuat yang akan berlaga.

Jepang sendiri berstatus sebagai unggulan kedua di Piala Sudirman dan tergabung di Grup D tergabung dengan Korea Selatan, Prancis dan Inggris

Sementara itu dilaporkan Badminton Spirit, Jepang menurunkan pemain utamanya dari lima sektor yakni tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri serta ganda campuran.

Baca Juga

Di sektor tunggal putra ada tiga pemain teratas di ranking BWF untuk pemain Jepang yakni Kodai Naraoka, Kenta Nishimoto dan Kanta Tsuneyama.

Menariknya, nama yang selalu menjadi andalan tim bulutangkis Jepang dalam beberapa edisi terakhir yakni Kento Momota tak masuk ke dalam skuat.

Baca Juga

Bukan tanpa alasan, performa yang menurun drastis dari Kento Momota disinyalir menjadi salah satu alasan mantan tunggal putra nomor satu dunia tak ikut ke Piala Sudirman.

Sementara itu, sektor andalan Jepang yakni ganda putri turut menurunkan pemain terbaiknya seperti Nami Matsuyama/Chiahru Shida hingga Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Terakhir di ganda campuran ada Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang dilaporkan turut serta ke Piala Sudirman meski Yuta sempat dibekap cedera kala berlaga di All England 2023 lalu.

Baca Juga

1. Skuat Jepang di Piala Sudirman

Ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Berikut daftar tim bulutangkis Jepang yang akan berlaga di Piala Sudirman 2023 di mana tak ada Kento Momota di dalam skuat.

Tunggal Putra

  1. Kodai Naraoka
  2. Kenta Nishimoto
  3. Kanta Tsuneyama

Tunggal Putri

  1. Akane Yamaguchi
  2. Saena Kawakami

Ganda Putra

  1. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi
  2. Akira Koga/Taichi Sato

Ganda Putri

  1. Nami Matsuyama/Chiharu Shida
  2. Yuki Fukushima/Sayaka Hirota
  3. Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara

Ganda Campuran

  1. Yuta Watanabe/Arisa Higashino
  2. Kyohei Yamashita/Naru Shinoya

Sumber: Badminton Spirit

JepangPiala SudirmanKento MomotaBulutangkisTakuro Hoki/Yugo KobayashiBerita BulutangkisYuta Watanabe/Arisa HigashinoNami Matsuyama/Chiharu ShidaKodai Naraoka

Berita Terkini