x

Kirim Skuat Terbaik di Piala Sudirman 2023, Indonesia Misi Ulang Sejarah Manis 1989

Minggu, 30 April 2023 20:18 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sempurnakan barisan Indonesia, PBSI kian optimis memboyong Piala Sudirman yang sudah 34 tahun di perantauan.

INDOSPORT.COM –  Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sempurnakan barisan Indonesia, PBSI kian optimis memboyong Piala Sudirman yang sudah 34 tahun di perantauan.

Sejak Piala Sudirman diperkenalkan Federasi Bulutangjis Dunia (BWF), Indonesia baru sekali merengkuh gelar juara, yaitu pada perhelatan perdana saat berlangsung di Jakarta tahun 1989.

Penantian tanpa gelar juara selama lebih dari tiga dasa warsa itulah yang ingin diakhiri tim bulutangkis Indonesia tahun Piala Sudirman 2023.

Kejuaraan beregu campuran Piala Sudirman 2023 sendiri nantinya akan berlangsung pada 14 sampai 21 Mei di Suzhou, China.

"Kami bertekad ingin juara dan memboyong kembali Piala Sudirman yang pertama kali dan terakhir direbut Indonesia pada tahun 1989,” ujar Rionny Mainaky dalam rilis resmi PBSI, Minggu (30/04/23).

Baca Juga

Demi memuluskan target tersebut, PBSI selaku induk federasi bulutangkis Indonesia mengirimkan skuat terbaik untuk Piala Sudirman 2023.

“Karenanya, kami harus datang ke China dengan kekuatan terbaik dan terkuat yang kita miliki," tegas Rionny Mainaky.

Baca Juga

Dalam rilis resmi PBSI pada Minggu (30/04/23),  ada pengubahan skuat tim bulutangkis Indonesia dengan yang pertama kali diumumkan pada Jumat (14/04/23) lalu.

Tak lain adalah pasangan muda Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow yang digantikan pemain non pelatnas Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Meskipun saat ini Dejan/Gloria bukan dibina di Pelatnas Cipayung, dengan performa apik dan menjanjikan belakangan ini, Rionny berujar mereka pantas masuk skuat Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

1. Optimis dengan Skuat Terbaik

Rionny Mainaky optimis Indonesia boyong Piala Sudirman 2023 dengan skuat terbaik yang dikirimkan.

Sebagai informasi, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sendiri baru dipasangkan klub PB Djarum pada musim 2022 namun sudah menyegel empat gelar juara.

Terbaru, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga sukses menyabet medali perunggu Badminton Asia Championships 2023

Jadi Rionny Mainaky sangat yakin dengan keputusannya memasukkan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja bisa menyempurnakan skuat Indonesia di Piala Sudirman 2023.

"Ini karena membawa nama Indonesia. Siapa pun pemain yang memiliki performa terbaik, layak masuk tim. Meskipun Dejan/Gloria tidak dibina di Pelatnas Cipayung, melihat prestasi dan performanya selama ini, mereka sangat layak kita panggil dan masuk untuk memperkuat tim Indonesia ke Piala Sudirman 2023," tegas Rionny.

Di luar Dejan/Gloria, nama-nama pemain lain yang memperkuat tim Indonesia ke Piala Sudirman 2023 adalah para pemain penghuni Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Baca Juga

Di tunggal putra diperkuat Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Untuk tunggal putri, ada Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Pada ganda putra, Indonesia mengandalkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Baca Juga

Sedangkan di ganda putri, diperkuat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari. Sementara di ganda campuran masih ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

"Inilah para pemain terbaik yang siap membela nama Indonesia pada perebutan Piala Sudirman 2023. Kita membawa amunisi pemain yang begitu merata di semua sektor. Dengan kekuatan terbaik yang kita miliki, Indonesia tentu siap menghadapi semua lawan," tukas Rionny.

"Kami pun memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar tim bulutangkis Indonesia bisa diberi kelancaran, kesehatan, kemudahan, dan kemenangan di ajang Piala Sudirman 2023 ini," pinta Rionny.

Baca Juga

Sumber: PBSI

IndonesiaPBSIPiala SudirmanBulutangkisBerita BulutangkisRionny MainakyDejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja

Berita Terkini