x

Cetak Sejarah Jadi Suksesor Taufik Hidayat di BAC, Anthony Ginting Kirim Pesan Menyentuh

Senin, 1 Mei 2023 08:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Anthony Sinisuka Ginting juara di Badminton Asia Championships (BAC) 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM Anthony Sinisuka Ginting mengirim pesan menyentuh hati karena berhasil mencetak sejarah setelah Taufik Hidayat, berkat juara di Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Cabang olahraga bulutangkis kembali berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia, usai Anthony Ginting meraih gelar di nomor tunggal putra.

Atlet yang berstatus sebagai unggulan kedua itu berhasil menang mudah lewat dua gim langsung, dengan skor 21-12 dan 21-8 atas Loh Kean Yew selaku unggulan ketujuh asal Singapura.

Melansir dari Antara yang mengutip dari PBSI, Anthony Ginting mengatakan bahwa kunci rahasia kemenangannya ialah tak mau berekspektasi tinggi agar bisa tetap fokus dan bermain tenang.

“Harapan pasti ada tapi tidak mau terlalu over. Itu mungkin terlihat di lapangan yang kurang ekspresif tapi itu membantu saya untuk lebih tenang dan bisa mengontrol semuanya," kata Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa gelar juaranya di BAC 2023, yang setara turnamen level Super 1000 menjadi pencapaian terbaiknya sebagai seorang pebulutangkis.

Tak lupa pula, ia menyampaikan pesan haru dan berterima kasih kepada pelatih maupun berbagai pihak yang telah mendukungnya.

"Ini pastinya salah satu pencapaian terbaik buat saya, titelnya juara Asia kan besar juga. Semoga dari sini bisa membuat kepercayaan diri yang lebih lagi, lebih termotivasi lagi di pertandingan-pertandingan berikutnya," tambahnya.

Baca Juga

"Gelar ini untuk tim tunggal putra yang selama ini sudah saling dukung satu sama lain, baik di dalam maupun luar lapangan,

Pelatih, bang Aboy (Irwansyah), koh Harry (Hartono) dan pelatih fisik juga. Tidak lupa untuk PBSI dan keluarga," jelasnya lagi.

Kemenangan ini turut membuat rekan senegara Jonatan Christie itu mengikuti jejak sang legenda yakni Taufik Hidayat.

Selain itu, Anthony Ginting juga mengakhiri puasa gelar tunggal putra Indonesia di ajang Badminton Asia Championships (BAC).

Baca Juga

1. Anthony Ginting Samai Rekor Taufik Hidayat

Anthony Sinisuka Ginting juara di Badminton Asia Championships (BAC) 2023. Foto: PBSI.

Menurut informasi tambahan dari BadmintonTalk di Twitter, ada fakta menarik dari kemenangan Anthony Sinisuka Ginting di Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Atlet yang akrab disapa Onik itu berhasil mengakhiri puasa gelar tunggal putra Indonesia di ajang BAC.

Sebab, Taufik Hidayat menjadi pemain tunggal putra terakhir yang menjadi juara di ajang BAC pada edisi 2007 silam.

Ini berarti, Anthony Ginting mengakhiri puasa gelar tunggal putra Tanah Air selama 16 tahun di ajang BAC yang merupakan salah satu ajang bergengsi.

“Ginting menjadi tunggal putra pertama asal Indonesia sejak 2007 yang berhasil memenangkan gelar juara di Kejuaraan Bulutangkis Asia,” cuit BadmintonTalk.

Baca Juga

“Yang terakhir juara adalah Taufik Hidayat di tahun 2007. Selamatttt! Semoga konsisten!” tambah cuitan tersebut.

Sementara itu, usai kemenangan perdananya di ajang BAC 2023, Ginting semakin termotivasi untuk terus menghasilkan output terbaik dari turnamen-turnamen selanjutnya.

Baca Juga

Masih banyak target dan gelar yang ingin ia raih. Namun sebelum itu, ia ingin menikmati waktu senggang selama satu sampai dua hari, dan istirahat sebelum masuk ke fase persiapan Piala Sudirman.

Sementara itu, para atlet masih memiliki waktu rehat selama dua pekan sebelum kembali tampil di major event Piala Sudirman 2023.

Piala Sudirman 2023 sendiri berlangsung di Suzhou, China pada 14-21 Mei mendatang, turnamen ini juga menjadi ajang pembuka perhitungan poin menuju Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingTaufik HidayatAnthony GintingBadminton Asia ChampionshipsBerita BulutangkisLoh Kean Yew

Berita Terkini