x

BWF Soroti Comeback Kevin/Marcus di Piala Sudirman Setelah Disebut 'Menghilang'

Selasa, 2 Mei 2023 15:23 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Disebut sempat ‘menghilang’, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) ikut menyoroti comebacknya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM – Disebut sempat ‘menghilang’, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) ikut menyoroti comebacknya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Piala Sudirman 2023.

Ganda putra yang pernah menempati ranking satu dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dipastikan akan comeback di Piala Sudirman 2023 yang berlangsung di Suzhou, China, pada 14 sampai 19 Mei nanti.

Minions, julukan Kevin/Marcus, kembali ke lapangan setelah Marcus sempat menjalani pemulihan cedera dan Kevin Sanjaya yang baru saja menikah dengan Valencia Tanoe.

Kevin/Marcus terakhir kali bertanding di ajang Indonesia Masters 2023 pada awal Januari lalu. Saat itu, cedera otot perut yang dialami Marcus membuat keduanya mundur di babak 16 besar.

Hasil yang tentu saja memilukan mengingat Kevin/Marcus sejatinya menjadikan Indonesia Masters 2023 sebagai laga comeback keduanya usai hiatus nyaris setengah tahun karena Marcus menjalani operasi.

Baca Juga

Jadi sangat wajar jika comebacknya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Piala Sudirman 2023 begitu dinantikan penggemar bulutangkis.

BWF melalui laman resminya bahkan ikut menyoroti comebacknya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon usai dikatakan lama ‘menghilang.’

Baca Juga

Dalam sebuah headline khusus pada Selasa (02/05/23), BWF menulis,” Mantan pasangan peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanajaya, yang sudah lama tidak terlihat di turnamen sejak Januari (2023), masuk dalam skuat Indomesia untuk Piala Sudirman 2023 di Suzhou, China.”

Dinanti BWF, kiprah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Piala Sudirman 2023 akan menyempurnakan barisan ganda putra Indonesia yang juga diisi dua pasangan on fire.

Mereka adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Ada target Indonesia memulangan trofi Piala SUdirman yang sudah merantau 34 tahun lamanya.

Baca Juga

1. Misi Berat Kevin/Marcus dkk di Piala Sudirman 2023

Misi Berat Kevin/Marcus dkk di Piala Sudirman 2023.

Sebagai sektor andalan Indonesia di Piala Sudirman 2023, ganda putra diharapkan bisa menjadi lumbung nilai sejak fase penyisihan grup yang berat.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin,dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto seharusnya menjadi kekuatan sempurna untuk misi itu.

Apalagi di fase penyisihan grup, tim bulutangkis Indonesia juga sudah langsung terlibat pertarungan a lot dengan tiga negara kuda hitam yakni Thailand, Jerman, dan Kanada.

Meski belum kembali ke top performa, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang pernah menempati ranking satu dunia nyaris lima tahun lamanya, bukan tidak mungkin diturunkan terus.

Selain perjuangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan ganda putra, sektor lain juga tak kalah jadi andalan.

Baca Juga

Tunggal putra Indonesia menurunkan Anthony Ginting dan Jonatan Christie. Tunggal putri, Gregoria Mariska dan Putri Kusuma Wardani akan jadi andalan.

Beralih ke sektor ganda putri, diperkuat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari.

Baca Juga

Sementara di ganda campuran masih ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari , Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

“Minion kembali di Sudirman Cup! Siapa yang sudah tidak sabar melihat Minion di Sudirman Cup? Tapi apakah mereka akan bermain?” tulis Ben Beckman lewat unggahan pada akun Instagram-nya.

"Inilah para pemain terbaik yang siap membela nama Indonesia pada perebutan Piala Sudirman 2023. Kita membawa amunisi pemain yang begitu merata di semua sektor. Dengan kekuatan terbaik yang kita miliki, Indonesia tentu siap menghadapi semua lawan," ujar Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky.

Baca Juga

Sumber: BWF, PBSI

IndonesiaPiala SudirmanKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini