x

Skuat Jerman di Piala Sudirman 2023: 4 Sektor Ini Bakal Repotkan Fajar/Rian Cs

Selasa, 2 Mei 2023 13:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis asal Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel akan jadi lawan berat Indonesia di Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM - Skuat Jerman di Piala Sudirman 2023 dihuni oleh para pemain terbaik. Ada empat sektor yang nampaknya akan merepotkan Indonesia dalam meraih poin.

Sebagaimana diketahui, Piala Sudirman adalah ajang bulutangkis beregu, di mana setiap pemain akan berjuang membawa nama negaranya masing-masing.

Berbeda dengan turnamen biasa, di Piala Sudirman ini, jika satu sektor kalah, maka sektor lain akan bahu-membahu mencari kemenangan, agar bisa lolos ke babak berikutnya.

Memasuki Piala Sudirman 2023, Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Kanada, dan Jerman. Laga akan dihelat di Suzhou, China, pada 14-21 Mei 2023 nanti.

Sejauh ini, hanya Thailand yang jadi lawan terkuat. Namun, potensi bulutangkis Eropa juga mulai diperhitungkan di kancah dunia.

Baca Juga

Khususnya tim Jerman, mereka menurunkan para pemain terbaik di Piala Sudirman 2023. Beberapa pemain peringkat atas dunia ikut andil dalam upaya mengukir prestasi.
 
Pertama, dari sektor tunggal putri ada Yvonne Li, yang sudah wara-wiri di ajang resmi BWF. Saat ini Yvonne Li menduduki peringkat 25 tunggal putri terbaik dunia.

Baca Juga

Yvonne Li tiga kali berhadapan dengan Gregoria Mariska Tunjung, tetapi tiga kali ia kalah. Pemain asal Jerman itu hanya pernah menaklukkan Putri Kusuma Wardani.

Kedua, dari sektor ganda putri, ada Linda Efler/Isabel Lohau yang akan membayangi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Pada pertemuan terakhir di Singapore Open 2022, Apriyani/Fadia memang menang atas Linda Efler/Isabel Lohau, tetapi pasangan Jerman ini tidak boleh dianggap remeh.

Baca Juga

1. Skuat Jerman di Piala Sudirman 2023

Pebulutangkis Jerman, Yvonne Li bakal menjadi ancaman di Piala Sudirman 2023.

Ketiga, ada pasangan ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel yang menjadi lawan tangguh bagi wakil Indonesia, yakni Fajar/Rian, Marcus/Kevin, dan Leo/Daniel.

Mark Lamsfuss/Marvin Seidel saat ini menduduki ranking 18 dunia, dan selalu tampil merepotkan setiap kali berjumpa Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Keempat, dari sektor ganda campuran, Mark Lamsfuss juga akan diandalkan saat berpasangan dengan salah satu pemain terbaik, Isabel Lohau.

Pasangan Mark Lamsfuss/Isabel Lohau saat ini menduduki ranking 17 dunia. Keduanya akan jadi lawan yang tangguh bagi Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Mark Lamsfuss/Isabel Lohau pernah satu kali mengalahkan Rinov/Pitha, tetapi mereka belum pernah bertemu wakil Indonesia lain, yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja.

Baca Juga

Berikut skuat Jerman di Piala Sudirman 2023.

Putra:

Malik Bourakkadi
Jones Ralfy Jansen
Mark Lamsfuss
Fabian Roth
Kai Schaefer
Marvin Seidel

Putri:

Linda Efler
Stine Kuespert
Yvonne Li
Isabel Lohau
Emma Moszczynski
Antonia Schaller
Miranda Wilson

Baca Juga
JermanPiala SudirmanBulutangkisJones Ralfy JansenBerita BulutangkisYvonne LiMark Lamsfuss/Marvin SeidelMark Lamsfuss/Isabel Herttrich

Berita Terkini