x

Jumpa Juara Dunia di Malaysia Masters, BL Ketar-ketir Nasib Apes Pramudya/Yeremia

Rabu, 3 Mei 2023 16:52 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pasangan ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia akan bersua dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Malaysia Masters 2023.(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Badminton lovers Indonesia ketar-ketir dengan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang kembali apes dengan berjumpa Juara Dunia 2022, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Malaysia Masters 2023.

Malaysia Masters 2023 sendiri menjadi turnamen pembuka kualifikasi Olimpiade Paris 2024 yang akan digelar di Kuala Lumpur pada 23 hingga 28 Mei mendatang.

Sekadar informasi, sektor andalan Indonesia, ganda putra menurunkan skuat terbaiknya seperti Fajar/Rian, Ahsan/Hendra, Kevin/Marcus hingga Pramudya/Yeremia.

Sementara itu, hasil drawing Malaysia Masters sendiri telah dirilis BWF secara resmi pada Selasa (02/03/23). Di mana beberapa wakil tim bulutangkis Indonesia mendapat undian mencekam.

Salah satunya di sektor ganda putra ada Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang akan bersua dengan wakil tuan rumah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga

Ujian berat tentunya bagi Pramudya/Yeremia yang kembali apes dengan bertemu unggulan di turnamen level super 500 ini yakni Malaysia Masters.

Apalagi pada pertemuan terakhir melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Indonesia Open 2022, Pram/Yere mencatatkan hasil yang kurang maksimal dengan menalan kekalahan.

Baca Juga

Kala itu, langkah ganda putra ranking 33 dunia itu harus menelan kekalahan dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak perempat final dengan skor 21-14, 12-21, 20-22.

Kendati demikian, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan memiliki kans untuk meraih kemenangan. Pasalnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik tampil kurang gemilang di musim 2023.

Pada turnamen terakhir yakni Badminton Asia Championships 2023, Chia/Wooi Yik terhenti di babak 16 besar dari Lee Yang/Wang Chi Lin dalam pertarungan tiga gim langsung.

Baca Juga

1. BL Soroti Nasib Apes Pramudya/Yeremia

Pasangan ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan kerap menjadi sorotan karena mendapat hasil undian yang apes di turnamen bulutangkis musim 2023.

Usai BWF mengumumkan hasil drawing Malaysia Masters 2023, badminton lovers lantas heboh di sosial media karena Pramudya/Yeremia kembali bersua dengan unggulan di babak pertama.

Yakni pada unggahan akun Twitter penggemar @mugunghwakkoci, banyak badminton lovers yang menyayangkan hasil drawing Pram/Yere di Malaysai Masters.

PraYer nih kebanyakan dosa apa gemana ya?,” @chlo****.

Full nangis (lihat drawing Pram/Yere yang kembali bertemu unggulan),” @ste****.

Baca Juga

Sebagai informasi, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan sendiri resmi comeback di turnamen bulutangkis musim 2023 di Malaysia Open.

Sebelumnya, Yeremia Rambitan sempat dibekap cedera pada 2022 yang menyebabkan pasangan ganda putra kebanggaan Indonesia ini absen di beberapa turnamen pengujung 2022.

Baca Juga

Sayangnya, langkah Pramudya/Yeremia terbilang terjal di musim 2023. Sebagai contoh di Indonesia Masters, keduanya langsung bertemu unggulan satu di babak pertama yakni Fajar/Rian.

Lalu, di All England 2023, pasangan ganda putra yang kerap umbar momen bersama ini kembali bersua dengan unggulan yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak pertama.

Namun, jika berhasil revans atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Malaysia Masters, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan kembali menghadapi ujian berat dengan melawan pemenang antara Christo Popov/Toma Junior Popov vs Choi Sol-gyu/Kim Won-ho.

Baca Juga

Sumber: BWF, Twitter @mugunghwakkoci

BulutangkisAaron Chia/Soh Wooi YikBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanMalaysia Masters

Berita Terkini