x

Kejar Anthony Ginting di Ranking BWF, Penerus Kento Momota Pede Tebar Ancaman

Rabu, 3 Mei 2023 12:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Penerus Kento Momota yakni Kodai Naraoka tulis pesan mencekam usai kejar ranking BWF Anthony Ginting di posisi ketiga.

INDOSPORT.COM – Penerus Kento Momota yakni Kodai Naraoka tulis pesan mencekam usai kejar ranking BWF Anthony Ginting di posisi ketiga.

Pebulutangkis tunggal putra andalan Jepang, Kodai Naroka semakin menunjukkan peforma gemilang dengan mencetak sejarah ke ranking tiga BWF per Selasa (2/3/23).

Prestasi ini didapat tunggal putra andalan Jepang setelah Kento Momota ini usai melaju ke perempat final Badminton Asia Championships 2023.

Kodai sukses mengoleksi 74.422 poin dan akan semakin mengejar perolehan poin Anthony Ginting di posisi kedua BWF dengan mengoleksi 82.979 poin.

Usai resmi menyandang ranking tiga dunia, Kodai Naraoka langsung mengucapkan rasa syukur dan tebar ancaman jelang kualifikasi Olimpiade Paris 2024, sebagaimana dalam unggahan di Instagram pribadinya.

Baca Juga

“Pringkat dunia ke-3, peringkat tertinggi saya. Kualifikasi Olimpiade (Paris 2024) akan dimulai bulan ini,” tulis rival Anthony Ginting itu.

“Saya ingin bertarung dengan seluruh kekuatan saya dengan cara saya sendiri. Tolong berikan dukungan kepada saya,” sambungnya.

Baca Juga

Ya, kualifikasi Olimpiade Paris 2024 sendiri akan dimulai bulan ini yakni di ajang Malaysia Masters 2023 yang dihelat pada 23 hingga 28 Mei mendatang.

Penerus Kento Momota ini bisa menjadi ancaman terutama bagi tunggal putra Indonesia yakni Anthony Ginting serta Jonatan Christie jelang Olimpiade Paris.

Meski belum meraih gelar juara di musim 2023, Kodai Naraoka menunjukkan peningkatan performa terutama usai ia keluar sebagai runner-up di Malaysia Open.

Baca Juga

1. Anthony Ginting Waspada?

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI)

Diketahui, tunggal putra Indonesia yakni Anthony Ginting baru saja mencetak sejarah meraih emas di Badminton Asia Championships 2023.

Ginting berhasil menyabet gelar juara di BAC untuk pertama kalinya usai mengalahkan Juara Dunia 2021 asal Singapura, Loh Kean Yew dengan skor 21-12, 21-8.

Tentu prestasi gemilang bagi Anthony Ginting yang pertama kali menyabet medali emas di main event turnamen bulutangkis di sepanjang kariernya.

Namun, pebulutangkis jebolan SGS PLN Bandung ini harus berhati-hati jika tidak menunjukkan kekonsistenan jelang Olimpiade Paris 2023.

Tunggal Jepang penerus Kento Momota yakni Kodai Naraoka mulai mengancam di ranking BWF usai mencetak sejarah merangkak ke posisi ketiga.

Baca Juga

Kodai Naraoka sendiri tampil menjanjikan di musim 2023 dimulai dari Malaysia Open dengan meraih posisi runner-up usai takluk dari Viktor Axelsen di final.

Meski hancur lebur di turnamen Asia lainnya usai Malaysia Open, Kodai berhasil bangkit di tur bulutangkis Eropa yakni All England 2023.

Baca Juga

Pemain yang digadang-gadang bisa menggantikan takhta Kento Momota di jajaran tunggal putra top dunia itu berhasil melaju hingga perempat final All England.

Sayangnya, langkah Kodai Naraoka terhenti dari Lee Zii Jia yang sebetulnya pernah ia kalahkan di Malaysia Open pada babak pertama.

Kendati demikian, Anthony Ginting masih bisa bernapas lega. Pasalnya, tunggal putra yang baru saja meraih titel Juara Asia itu belum pernah kalah dalam dua pertemuan dengan titisan Kento Momota itu.

Baca Juga

Sumber: Instagram Kodai Naraoka

JepangBWFAnthony Sinisuka GintingKento MomotaBulutangkisBerita BulutangkisKodai Naraoka

Berita Terkini