x

Skuat Kanada di Piala Sudirman 2023: Kuda Hitam yang Bikin Indonesia Ketar-ketir

Rabu, 3 Mei 2023 15:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Brian Yang, atlet bulutangkis tunggal putra Kanada yang akan jadi tumpuan di Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM - Skuat Kanada di ajang bulutangkis Piala Sudirman 2023. Meski hanya membawa sembilan pemain, tetapi membuat tim Indonesia ketar-ketir.

Sebagaimana diketahui, Piala Sudirman adalah ajang bulutangkis beregu, di mana setiap pemain akan berjuang membawa nama negaranya masing-masing.

Berbeda dengan turnamen biasa, di Piala Sudirman ini, jika satu sektor kalah, maka sektor lain akan bahu-membahu mencari kemenangan, agar bisa lolos ke babak berikutnya.

Memasuki Piala Sudirman 2023, Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Kanada, dan Jerman. Laga akan dihelat di Suzhou, China, pada 14-21 Mei 2023 nanti.

Sejauh ini, hanya Thailand yang jadi lawan terkuat bagi Indonesia, tetapi Kanada yang menjadi kuda hitam juga patut diwaspadai.

Baca Juga

Sama seperti Indonesia yang baru saja mengikuti ajang kontinental Badminton Asia Championships 2023, Kanada juga tampil di Pan Am Individual Championships 2023.

Jika wakil Indonesia berguguran di babak perempat final BAC 2023, hanya Anthony Ginting yang lolos ke final, beda halnya dengan Kanada yang sapu bersih juara.

Baca Juga

Kanada sukses menjuarai Pan Am Individual Championships 2023 dari sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, hingga ganda campuran.

Para pemain inilah yang diboyong ke Piala Sudirman 2023, dan menjadi lawan tanding Indonesia di fase grup. Kanada layak dijuluki sebagai kuda hitam di ajang beregu nanti.

Berikut INDOSPORT.com merangkum para pemain Kanada yang akan tampil di Piala Sudirman 2023. Siapa saja mereka?

Baca Juga

1. Brian Yang hingga Michelle Li jadi Andalan

Pebulutangkis asal Kanada, Nyl Yakura akan diandalkan di Piala Sudirman 2023.

Dari sektor tunggal putra, Kanada akan mengandalkan Brian Yang menghadapi Anthony Sinisuka Ginting atau Jonatan Christie. Brian Yang berada di ranking 26 dunia.

Brian Yang pernah menaklukkan Jonatan Christie di Piala Sudirman 2021. Maka dari itu, ia termotivasi untuk mengulang kembali kejayaannya atas pemain Indonesia.

Sektor tunggal putri akan menghadirkan Michelle Li, sang pemilik ranking 19 dunia. Ia pernah menaklukkan Gregoria Mariska pada ajang Australian Open 2019 lalu.

Sektor ganda putra Kanada mengandalkan Dong Adam/Nyl Yakura dan Kevin Lee/Ty Alexander Lindeman. Kedua pasangan ini baru saja bertanding di final Pan Am 2023.

Sektor ganda putri dipercayakan pada Catherine Choi/Josephine Wu, yang juga baru meraih gelar juara Pan Am Individual.

Baca Juga

Sementara di sektor ganda campuran, Ty Alexander Lindeman dan Josephine Wu akan bermain rangkap. Prestasi mereka cukup bagus di peringkat 35 XD dunia.

Ty Alexander Lindeman/Josephine Wu juga baru saja menyabet prestasi juara Pan Am, mengalahkan sesama wakil Kanada. Kedua pemain dipastikan on fire di Piala Sudirman.

Baca Juga

Wakil Kanada di Piala Sudirman 2023

Putra:

Adam Dong
Brian Yang
Kevin Lee
Nyl Yakura
Ty Alexander Lindeman

Putri:

Catherine Choi
Josephine Wu
Michelle Li
Talia Ng

Baca Juga
Piala SudirmanKanadaBulutangkisBerita BulutangkisMichelle LiBrian Yang

Berita Terkini