x

Skuat Singapura di Piala Sudirman: Loh Kean Yew Jadi Ujung Tombak di Grup Neraka

Rabu, 3 Mei 2023 12:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Loh Kean Yew menjadi tulang punggung skuat Singapura di ajang supremasi beregu campuran bertajuk Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM - Loh Kean Yew menjadi tulang punggung Singapura di Piala Sudirman 2023. Berikut daftar pemain Negeri Singa yang akan tampil di ajang supremasi beregu campuran kali ini.

Singapura akan menghadapi ujian berat sejak awal penampilan mereka di Piala Sudirman 2023, yang akan berlangsung di Suzhou, China, pada 14-21 Mei mendatang.

Hal ini dikarenakan Singapura tergabung di grup A yang dihuni juara bertahan China, tim elite Denmark, dan negara non-unggulan Mesir.

China sebagai juara bertahan dipastikan menurunkan para pemain papan atas. Hal ini memperlebar kesempatan mereka menjadi juara grup sekaligus lolos ke semifinal.

Untuk menemani China, Singapura dan Denmark dianggap memiliki peluang sama. Kedua negara ini bakal menjalani partai menentuan dalam berebut status runner-up grup.

Baca Juga

Sehingga, Singapura tidak main-main di dalam menyeleksi para pemainnya. Loh Kean Yew, tunggal putra peringkat 4 dunia dipastikan ambil bagian di ajang ini.

Loh Kean Yew baru-baru ini tampil cemerlang di ajang Badminton Asia Championships 2023 dengan berhasil menembus partai final.

Baca Juga

Sayang, Loh Kean Yew harus puas dengan membawa pulang medali perak alias status runner-up usai dikalahkan wakil Indonesia, Anthony Ginting, yang menjadi juara.

Dipastikan tampil di Piala Sudirman, Loh Kean Yew rupanya masih harus memikul beban tim bulutangkis Singapura di ajang SEA Games 2023, melansir dari Channel News Asia.

Loh Kean Yew akan memimpin atlet-atlet muda negaranya di nomor beregu pada cabor bulutangkis SEA Games 2023 yang berlangsung pada 5-17 Mei nanti.

Baca Juga

1. Skuat Singapura Piala Sudirman 2023

Pebulutangkis Singapura Yeo Jia Min akan tampil di Piala Sudirman 2023

Setelah itu, Loh Kean Yew dan juga tunggal putri Yeo Jia Min akan meninggalkan tim SEA Games 2023 dan bergabung skuad Singapura untuk Piala Sudirman 2023.

Loh dan Yeo akan melewatkan nomor individu SEA Games 2023 mengingat Piala Sudirman 2023 menjadi kesempatan mereka memulai kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Selain mengandalkan juara dunia Loh Kean Yew dan tunggal putri menjanjikan Yeo Jia Min, Singapura juga akan diperkuat ganda campuran Terry Hee/Tan Wei Han.

Pasangan suami istri tersebut akan menjadi kekuatan Singapura di ganda campuran, di mana mereka mungkin akan menantang Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) dan Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark).

Baca Juga

Untuk selengkapnya, berikut ini daftar skuat Singapura di ajang Piala Sudirman 2023:

Putra

Terry Hee Yong Kai
Andy Kwek Jun Liang
Loh Kean Hean
Loh Kean Yew
Jason Teh Jia Heng

Putri

Chua Hui Zhen Grace
Jin Yu Jia
Jessica Tan Wei Han
Wong Jia Ying Crystal
Yeo Jia Min

SingapuraPiala SudirmanBulutangkisBerita BulutangkisLoh Kean Yew

Berita Terkini