x

Absen di Piala Sudirman, Mohammad Ahsan Nikmati Profesi Jadi Juragan Kelapa

Kamis, 4 Mei 2023 18:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulu tangkis ganda putra, Mohammad Ahsan menikmati profesi menjadi juragan kelapa usai absen di Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM – Pebulu tangkis ganda putra, Mohammad Ahsan menikmati profesi menjadi juragan kelapa usai absen di Piala Sudirman 2023.

Ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan resmi absen dari turnamen bulutangkis beregu Piala Sudirman yang dihelat di Suzhou, China pada 14-23 Mei mendatang.

Pada Piala Sudirman 2023 kali ini menjadi kali pertama Ahsan/Hendra absen setelah kembali dipasangkan oleh PBSI pada 2018 silam.

Sementara itu, sektor ganda putra tim Indonesia di Piala Sudirman diisi oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Usai resmi absen, pasangan yang akrab dijuluk The Daddies ini terlihat menghabiskan waktu bersama keluarga sebagaimana dalam unggahan di media sosial masing-masing.

Baca Juga

Hendra Setiawan sendiri asyik menikmati waktu senggang bersama tiga putra dan putrinya di rumah bersama sang istri, Sandiani Arief.

Sementara Mohammad Ahsan terlihat mengunjungi vila miliknya di Bogor, Jawa Barat, bersama tiga putra putrinya dan sang istri, Christine Novitania.

Baca Juga

Menariknya, menghabiskan waktu senggang usai absen di Piala Sudirman, Mohammad Ahsan malah asyik alih profesi jadi juragan kelapa, sebagaimana dalam unggahan sang istri, Christine Novitania.

Kegiatan Mohammad Ahsan jadi juragan kelapa usai absen di Piala Sudirman 2023. (Foto: Instastory@just_itinee)

Dalam unggahan tersebut, Ahsan yang mengenakan kaus berwarna biru dan celana hitam tampak bahagia menikmati momen membelah kelapa muda.

Tentu, momen ini menjadi ajang healing bagi Mohammad Ahsan yang sempat dibekap cedera saat berlaga di final All England 2023 melawan Fajar/Rian.

Baca Juga

1. Ahsan/Hendra Absen di Piala Sudirman

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

Seperti diketahui, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sering dijadikan andalan tim bulutangkis Indonesia dalam beberapa turnamen beregu.

Turnamen beregu terakhir yang diikuti Ahsan/Hendra adalah Piala Thomas 2022 di mana kala itu Indonesia takluk di final dari India di partai final.

Mohammad Ahsan turut berlaga di partai final berpasangan dengan Kevin Sanjaya. Namun harus takluk dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Sementara pada Piala Sudirman 2021, Ahsan/Hendra turut serta menjadi bagian tim Indonesia tetapi hanya bermain pada babak penyisihan grup.

Sementara itu, pada edisi 2023, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan resmi tak diboyong PBSI. Meski demikian, belum ada alasan resmi terkait dengan absennya ganda putra ranking 2 dunia itu.

Baca Juga

Disinyalir, PBSI menurunkan skuat muda yang saat ini tengah gacor yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang diprediksi bakal tampil gemilang di Piala Sudirman 2023.

Selain itu, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang turut menanjak performanya dengan menyabet dua gelar super 1000 yakni Malaysia Open dan All England.

Baca Juga

Ganda putra terakhir yang turut menjadi andalan adalah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang sebetulnya mengalami penurunan performa pada awal musim 2023.

Sementara itu, dengan absennya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Piala Sudirman, turnamen bulutangkis terdekat yang akan diikuti adalah Malaysia Masters 2023.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sendiri berstatus sebagai unggulan ketiga dan akan menghadapi pemenang kualifikasi di Malaysia Masters 2023.  

Baca Juga

Sumber: Instagram Christine Novitania

Mohammad AhsanPiala SudirmanMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini