x

Indonesia Dikepung Para Unggulan, BL Soroti Drawing 'Busuk' Malaysia Masters 2023

Kamis, 4 Mei 2023 12:23 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Indonesia termasuk ganda putri banyak dikepung para unggulan berbahaya, badminton lovers (BL) langsung soroti drawing ‘busuk’ Malaysia Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Pemain Indonesia termasuk ganda putri banyak dikepung para unggulan berbahaya, sehingga badminton lovers (BL) langsung soroti drawing ‘busuk’ Malaysia Masters 2023.

Menjadi rangkaian turnamen bulutangkis Super 500 di musim ini, Malaysia Masters 2023 yang berlangsung 23 sampai 28 Mei, akan bertabur para bintang.

Apalagi Malaysia Masters 2023 menjadi BWF World Tour pembuka bagi para atlet untuk berburu poin kualifikasi Olimpiade 2024.

Ya, memang BWF sudah menetapkan 1 Mei 2023 hingga 8 April 2024 sebagai masa penghitungan poin kualifikasi Olimpiade 2024 Paris.

Indonesia pun ikut mengirimkan total 18 pemain terbaik dari setiap sektor, ditambah lima pemain yang akan memulai perjuangan dari babak kualifikasi Malaysia Masters 2023.

Baca Juga

BWF sendiri juga sudah merilis drawing BWF, di mana beragam kejutan terjadi, dan menariknya atlet Indonesia langsung banyak jumpa pebulutangkis unggulan.

Dilansir dari Tournament Software, Lanny Tria Maysasari/Ribka Sugiarto akan langsung jumpa juara German Open 2023 Baek Ha-na/Lee So-hee (Korea Selatan).

Baca Juga

Jika pun lolos ke babak dua, Lanny/Ribka akan potensi jumpa unggulan delapan, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand), serta unggulan pertama Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) di babak tiga.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang sedang on fire pekan lalu, juga langsung jumpa Lee Yu Lim/Shin Seung Chan (Korea Selatan). Di babak dua, Ana/Tiwi juga potensi jumpa unggulan keempat, Yuki/Sayaka (Jepang).

Apriyani/Fadia ujung tombak Indonesia, juga akan potensi jumpa unggulan kelima Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong, di babak tiga. Drawing ‘busuk’ Malaysia Masters 2023 ini pun langsung jadi sorotan BL Indonesia.

Baca Juga

1. Disorot BL Indonesia

Indonesia dikepung para unggulan, BL soroti drawing 'busuk' Malaysia Masters 2023.

Dilansir dari twitter @idhamf93 yang mengunggah tangkapan layar drawing ganda putri di Malaysia Masters 2023, banyak komentar badminton lovers Indonesia bermunculan.

Mereka menyoroti nasib ‘apes’ tiga ganda putri Indonesia dari Lanny/Ribka, Ana/Tiwi, hingga Apriyani/Fadia yang dikepung rival ganas.

 “Ya Allah bau banget,” tulis @ani*****

“RIbka lawan Baek Ha Na. gak bisa bayangin kek mana mainnya, bakal dikasih poin berapa,” tulis @imh*****

“Lanny/Ribka ;).” tulis @pre********

Baca Juga

“Ana/Tiwi L,” tulis @has*******

“Apri/Fadia bisa lah ya minimal sampe semi,” tulis @aam*****

Baca Juga

Selain ganda putri, drawing Malaysia Masters 2023 juga langsung mempertemukan beberapa pemain Indonesia dengan rival membahayakan.

Seperti tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito yang akan langsung bentrokan dengan unggulan pertama Viktor Axelsen.

Kemudian ada pula Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang akan langsung meladeni sang juara dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, sekaligus unggulan kedua Malaysia Masters 2023.

Baca Juga

Sumber: Tournament Software

BulutangkisBerita BulutangkisFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya PratiwiLanny Tria Mayasari/Ribka SugiartoMalaysia Masters

Berita Terkini