x

Drawing Beregu Putra Bulutangkis SEA Games 2023: Indonesia Auto ke Semifinal!

Minggu, 7 Mei 2023 12:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Hasil drawing atau undian SEA Games 2023 cabang olahraga bulutangkis nomor beregu putra, di mana Indonesia tinggal menunggu lawan di babak semifinal.

INDOSPORT.COM – Hasil drawing atau undian SEA Games 2023 cabang olahraga bulutangkis nomor beregu putra, di mana Indonesia tinggal menunggu lawan di semifinal.

Pertandingan beregu cabor bulutangkis SEA Games 2023 akan dimulai pada Senin (8/5/23) besok. Ada pun drawing atau undian dilangsungkan hari ini.

Berdasarkan hasil drawing tersebut, tim bulutangkis putra Indonesia langsung mendapatkan bye di perempat final.

Dengan demikian, Chico Aura Dwi Wardoyo dan kawan-kawan tidak perlu mengeluarkan banyak keringat untuk lolos ke babak 4 besar atau semifinal.

Nantinya, tim putra Indonesia hanya tinggal menunggu calon lawan di babak berikutnya, yakni antara Filipina atau Singapura.

Baca Juga

Tim putra Indonesia sendiri berstatus sebagai unggulan 1 dan menempati pool atas. Pool ini juga dihuni Filipina dan Singapura.

Sementara pool bawah dihuni oleh Malaysia yang menjadi unggulan kedua. Namun tidak seperti Indonesia, Malaysia harus menghadapi tim Vietnam untuk bisa lolos ke semifinal.

Baca Juga

Jika lolos ke babak 4 besar, Malaysia nantinya akan bersua salah satu dari dua penghuni pool bawah lain, yakni Kamboja atau Thailand.

Jika melihat hasi drawing tersebut, tim Indonesia akan sangat diuntungkan karena ini memperbesar kesempatan mereka memenangkan medali emas.

Artinya, Indonesia terhidari dari lawan-lawan berat di babak awal seperti Thailand atau Malaysia yang masing-masing memenangi medali emas dan perak pada SEA Games 2021.

Baca Juga

1. Drawing Bulutangkis SEA Games 2023

Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo akan beraksi di tim beregu putra SEA Games 2023. (Foto: PBSI)

Indonesia sendiri memasang target meraih empat medali emas di ajang SEA Games 2023. Empat nomor yang diandalkan meraih emas adalah beregu putra, tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran.

Pada edisi terakhir SEA Games tahun lalu, Indonesia meraih 2 emas, 2 perak, dan 5 perunggu. Khusus di nomor beregu putra, Indonesia harus puas berbagi perunggu dengan Singapura.

Dua emas untuk Indonesia dipersembahkan oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di nomor ganda putra dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva di nomor ganda putri.

Untuk selengkapnya, simak drawing tim beregu putra SEA Games 2023:

Babak perempat final

1. Indonesia (Bye)
2. Singapura vs Filipina
3. Kamboja vs Thailand
4. Vietnam vs Malaysia

Daftar Pemain Tim Beregu Putra Indonesia

Tunggal Putra: 

1. Chico Aura Dwi Wardoyo
2. Christian Adinata
3. Alwi Farhan

Ganda Putra:
1. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana
2. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan

Chico Aura Dwi WardoyoBulutangkisBerita BulutangkisSEA Games 2023

Berita Terkini