x

Jelang SEA Games 2023, Rionny Mengaku Puas dengan Persiapan Kamboja

Minggu, 7 Mei 2023 00:39 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, memuji Kamboja atas kesiapan tuan rumah menggelar ajang SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, memuji Kamboja atas kesiapan tuan rumah menggelar ajang SEA Games 2023.

Sebelumnya, Kamboja sempat dirumorkan belum siap untuk menggelar SEA Games 2023 karena memang edisi ini menjadi yang pertama bagi mereka.

Tapi, kendati dikatakan belum siap, Rionny Mainaky mengaku bahwa venue dan perkampungan atlet tidaklah mengecewakan.

Bahkan, Rionny Mainaky juga menyebutkan bahwa venue Badminton Hall Morodok Techo cukup bagus meski ukurannya dapat dibilang kecil.

Selain itu, Rionny Mainaky menyampaikan kondisi angin, lampu dan karpet di Badminton Hall Morodok terbilang normal.

Baca Juga

"Venue Badminton Hall Morodok Techo cukup bagus ya walaupun agak kecil tapi dari angin, lampu dan karpet lapangan semua normal," kata Rionny.

"Begitu juga di perkampungan atlet. Mereka menyiapkan shuttle bus menuju venue walau jaraknya dekat. Ini sangat membantu kami karena kami tidak perlu jalan kaki di cuaca panas terik.”

Baca Juga

“Belum lagi alat-alat gym yang modern. Walau disebut belum siap tapi ini tidak mengecewakan," sambung Rionny.

Tim bulutangkis Indonesia sendiri telah menjajal tiga lapangan pertandingan hari, Sabtu (06/05/23) siang. Rionny pun cukup puas dengan hasilnya.

Rionny Mainaky menyampaikan jika latihan perdana pebulutangkis Indonesia mampu menyesuaikan diri dengan cukup baik meski harus beradaptasi dengan cuaca di Kamboja sebagai tuan rumah SEA Games 2023.

Baca Juga

1. Adaptasi Cuaca di Kamboja

Coach Rionny Mainaky, selepas latihan Timnas bulutangkis Indonesia Jelang All England 2023, Selasa (07/03/23).

Rionny mengingatkan anak-anak asuhnya untuk membiasakan diri dengan cuaca di Phnom Penh yang sangat terik di luar tapi sejuk di dalam lapangan.

"Anak-anak harus membiasakan diri ya dengan cuaca di sini. Di luar kan panas sekali lalu masuk ke ruangan sejuk. Ini mereka harus jaga kondisinya. Begitu juga konsentrasi dan fokus harus bagus," jelas Rionny.

"Kalau secara teknis, adaptasi dengan shuttlecock saja harus lebih lagi karena shuttlecocknya kencang," pungkasnya.

Sementara, Komang Ayu Cahya Dewi siap menjalani debut di ajang SEA Games dan menjadikan Badminton Asia Championships 2023 sebagai pengalaman.

Baca Juga

"Tadi di latihan hallnya enak, suasananya ok, tinggal menyesuaikan lagi saja dengan arah angin dan bolanya," kata Komang.

"Ini SEA Games saya pertama dan jadi tunggal putri nomor satu juga di nomor beregu. Tanggung jawab untuk menang pasti ada tapi saya jadikan itu motivasi.”

Baca Juga

“Main di BAC kemarin jadi pelajaran dan pengalaman bagi saya untuk tampil lebih baik lagi," pungkas Komang.

Sebagai tambahan informasi, cabang olahraga bulutangkis di SEA Games 2023 akan dimulai pada 8-16 Mei.

Pada ajang SEA Games 2023 ini, mereka mempertandingkan kategori beregu putra, beregu putri, beregu campuran (peserta dengan negara terbatas) dan perorangan.

Baca Juga
KambojaBulutangkisBerita BulutangkisRionny MainakySEA Games 2023

Berita Terkini