x

Jleb! Media China Sebut Bukan Indonesia Tim Paling Ditakuti di Piala Sudirman 2023

Minggu, 7 Mei 2023 14:39 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Secara gamblang, media Tiongkok, Sohu, menyebut jika bukan Indonesia tim yang jadi musuh nomor satu China di Piala Sudirman 2023. Duh, lantas siapa?

INDOSPORT.COM – Secara gamblang, media Tiongkok, Sohu, menyebut jika bukan Indonesia tim yang jadi musuh nomor satu China di Piala Sudirman 2023. Duh, lantas siapa?

Piala Sudirman merupakan turnamen badminton beregu campuran yang diadakan tiap dua tahun sekali, dan masuk ke dalam ajang bergengsi.

Diikuti oleh total 16 negara yang terbagi ke dalam empat grup berbeda, Piala Sudirman 2023 akan berlangsung  pada 14 sampai 21 Mei di Suzhou, China.

Empat grup akan dipilih dua terbaik yang akan lolos ke perempat final. Di Grup A, juara bertahan China akan ditemani Denmark, Singapura, dan Mesir.

Beralih ke Grup B yang dihuni Indonesia, Thailand, Jerman, dan Kanada. Grup C diisi Malaysia, Chinese Taipei, India, dan Australia. Serta Grup D yang terdiri dari Jepang, Korea Selatan, Prancis, dan Inggris.

Baca Juga

Menilik kekuatan, China sebagai unggulan pertama, juara bertahan, dan tuan rumah, diunggulkan untuk kembali merebut trofi Piala Sudirman 2023.

Apalagi mereka mengirimkan skuat yang bisa dikatakan sempurna mengingat setiaps ektor mereka memiliki pemain penghuni 10 besar ranking BWF.

Baca Juga

Mereka seperti Liang Wei Keng/Wang Chang, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, Chen Yu Fei, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, hingga Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Mereka akan berusaha melewati terjalnya rintangan para rival, termasuk Indonesia.

Indonesia layak diwaspadai mengingat bersama China dan Korea Selatan, mereka adalah tiga negara yang sudah punya riwayat pernah juara Piala Sudirman.

Namun agaknya Indonesia tidak termasuk tim yang disebut media China sebagai negara paling ditakuti Tiongkok di Piala Sudirman 2023. Lalu siapa?

Baca Juga

1. Rival Paling Ditakuti China di Piala Sudirman 2023

Rival Paling Ditakuti China di Piala Sudirman 2023.

Belum lama ini, media China, Sohu, menuliskan sebuah headline yang mengungkap ramalannya mengenai siapa tim bulutangkis paling ditakuti Tiongkok di Piala Sudirman 2023.

Dalam headlinenya, media China itu gamblang menyebut jika Korea Selatan adalah rival nomor satu China di Piala Sudirman 2023, bukan Indonesia.

“Piala Sudirman akan segera dimulai! Korea Selatan jadi lawan nomor satu, dan pertandingan tunggal putri adalah yang paling dinantikan,” tulis Sohu Sports News.

Lebilh lanjut, media China itu optimis bahwa negaranya memiliki kekuatan yang lebih komplet jika dibandingkan dengan Piala Sudirman edisi terakhir ketika mereka menyabet gelar juara.

Apalagi statusnya saat ini China akan bermain di kandang sendiri di mana para pendukung di stadion dipercaya bisa menambah motivasi para pemain.

Baca Juga

“Secara keseluruhan, kekuatan kami mirip dengan dua tahun lalu. Tim kami memiliki pemain veteran dan pemain muda. Namun saat ini kami bermain di kandang sendiir, sehingga peluang kami untuk mempertahankan gelar cukup tinggi,” tulis media Sohu.

Hanya saja media China tersebut juga tak menampik jika sejumlah lawan juga berpotensi menjegal misi jagoan mereka di Piala Sudirman 2023. Termasuk Korea Selatan yang disebut musuh utama China.

Karena memang harus diakui jika Korea Selatan selalu memiliki ‘kekuatan lain’ tiap kali berpartisipasi di kejuaraan bulutangkis beregu.

Baca Juga

 “Lawan utama di sini adalah Korea Selatan. Dibanding dua tahun lalu, tunggal putri mereka, An Se-young, ganda putra Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae, ganda puri Lee So-hee/Baek Ha-na secara keseluruhan kekuatannya meningkat.”

“Terutama kemajuan An Se-young, Chen Yu Fei perlu dipersiapkan. Kemungkinan besar kami bertemu dengan Korea di Piala Sudirman. Jadi China harus menghadapinya dengan serius untuk mencapai hasil yang baik,” pungkas Sohu.

Meski demikian, China agaknya tidak boleh meremehkan negara-negara lain seperti Indonesia yang memiliki kekuatan cukup mumpuni untuk memboyong Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

Sumber: Sohu

IndonesiaChinaPiala SudirmanBulutangkisBerita BulutangkisTim Bulutangkis Indonesia

Berita Terkini