x

Rehan dan Hediana Jadi Kapten Tim Bulutangkis Indonesia SEA Games 2023

Minggu, 7 Mei 2023 13:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto dan Hediana Julimarbela didapuk menjadi kapten tim bulutangkis beregu putra dan beregu putri Indonesia. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Dua pebulutangkis ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto dan Hediana Julimarbela, ditunjuk menjadi kapten tim bulutangkis Indonesia di SEA Games 2023.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh PBSI melalui unggahan di akun Twitter resminya pada Minggu (7/5/23).

“Rehan Naufal Kusharjanto dan Hediana Julimarbela didapuk menjadi kapten tim bulutangkis beregu putra dan beregu putri Indonesia,” tulis PBSI.

Mendapatkan peran sebagai kapten tentunya jadi hal yang tak disangka-sangka. Apalagi Rehan dan Bela mungkin tidak akan dimainkan di nomor beregu putra dan putri.

Namun, Rehan dan Bela mengaku siap mengemban tugas tersebut. Mereka juga akan ikut berjuang dan mendukung perjuangan tim putra dan putri di nomor beregu SEA Games 2023 nanti.

Baca Juga

“Kami kaget dan tidak menyangka dipilih menjadi kapten tapi karena manajer, pelatih dan semua tim sudah mempercayakan kepada kami,” ujar Rehan dan Bela bersamaan.

"Jadi kami siap mengemban tugas tersebut. Kami akan berjuang dan mendukung semaksimal mungkin untuk kemenangan tim Merah-Putih," lanjutnya.

Rehan Naufal Kusharjanto dan Hediana Juli Marbela nantinya akan turun di nomor pertandingan ganda campuran selepas nomor beregu putra dan putri.

Baca Juga

Rehan Naufal Kusharjanto akan berpasangan dengan Lisa Ayu Kusumawati, sedangkan Hediana Juli Marbela bermain dengan Zachariah Josiahno Sumanti.

Ada pun dipilihnya Rehan dan Bela juga mendapatkan dukungan dari para pecinta bulutangkis (BL) di Tanah Air. Menurut mereka, siapapun kaptennya Indonesia diharapkan bisa membawa pulang medali.

Baca Juga

1. Drawing Beregu Putra-Putri SEA Games 2023

Logo SEA Games 2023

Sementara itu, hasil drawing nomor beregu putra dan putri cabang olahraga bulutangkis SEA Games 2023 sudah dirilis hari ini, Minggu (7/5/23).

Berdasarkan hasil drawing tersebut, tim bulutangkis putra Indonesia langsung mendapatkan bye di perempat final.

Dengan demikian, Chico Aura Dwi Wardoyo dan kawan-kawan tidak perlu mengeluarkan banyak keringat untuk lolos ke babak 4 besar atau semifinal.

Nantinya, tim putra Indonesia hanya tinggal menunggu calon lawan di babak berikutnya, yakni antara Filipina atau Singapura.

Ada pun tim beregu putri Indonesia Tim beregu putri yang menempati unggulan kedua di bawah Thailand akan menantang tuan rumah Kamboja.

Baca Juga

Disampaikan oleh Tim Humas dan Media PP PBSI, Eddy Prayitno, undian tim beregu putra dan putri ini terbilang ringan namun harus tetap tidak boleh menganggap remeh lawan.

Pada edisi terakhir SEA Games tahun lalu, Indonesia meraih 2 emas, 2 perak, dan 5 perunggu.

Dua emas untuk Indonesia dipersembahkan oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di nomor ganda putra dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva di nomor ganda putri.

Baca Juga

Meski demikian, Indonesia masih sangat dominan di ajang SEA Games. Indonesia masih menjadi pengoleksi medali terbanyak di ajang tersebut.

Indonesia sejauh ini sudah menghasilkan 114 emas, 77 perak, dan 41 perunggu di cabang olahraga bulutangkis, SEA Games. Indonesia unggul jauh dari rival-rivalnya.

Malaysia yang menempati posisi kedua sejauh ijni baru meraih 50 medali emas. Kemudian ada Thailand di posisi ketiga dengan 37 poin.

Baca Juga
IndonesiaPBSIBulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal KusharjantoZachariah Josiahno Sumanti/Hediana JulimarbelaSEA Games 2023

Berita Terkini