x

Aduh! Skuat India Keropos, PV Sindhu Terancam Dicoret di Piala Sudirman 2023

Senin, 8 Mei 2023 16:13 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Pusarla Venkata Sindhu (PV Sindhu) terancam dicoret dari skuat India di Piala Sudirman 2023 terkait masalah visa.

INDOSPORT.COM – Juara Dunia 2019, Pusarla Venkata Sindhu (PV Sindhu) terancam dicoret dari skuat India di Piala Sudirman 2023 terkait masalah visa.

Seperti diketahui, India menjadi salah satu tim terkuat di Piala Sudirman 2023 yang tergabung di Grup A bersama dengan Malaysia, Chinese Taipei dan Australia.

Apalagi pemain yang diturunkan India di Piala Sudirman 2023 kali ini tengah menanjak performanya seperti Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty hingga HS Prannoy.

Tak luput, ada ratu bulutangkis India yakni PV Sindhu yang bakal menjadi andalan skuat India di Piala Sudirman 2023 yang digelar di Suzhou, China.

Namun, dilaporkan Times of India, PV Sindhu hingga HS Prannoy terancam gagal tampil di Piala Sudirman 2023 karena kendala visa.

Baca Juga

“Pebulutangkis terkemukan India, PV Sindhu dan HS Prannoy resah karena permohonan visa mereka belum disetujui kedutaan China di sini (India),” lapor Times of India.

Padahal, menurut laporan dari sumber terpercaya di Asosiasi Bulutangkis India (BAI), PV Sindhu dkk telah memesak tiket ke China yang dijadwalkan terbang pada 10 Mei mendatang.

Baca Juga

“Sesuai dengan aturan visa China, tim harus berkumpul di Delhi untuk biometrik tubuh wajib dan proses ini biasanya memakan waktu 24 jam,” sambung Times of India.

Sebagai informasi, tim bulutangkis India sendiri lolos ke Piala Sudirman 2023 setelah meraih medali perunggu di Badminton Asia Mixed Team Championships.

PV Sindhu turut andil bagian torehan positif India di BAMTC 2023. Maka dari itu, jika ia absen di Piala Sudirman, tentu akan menjadi kerugian tersendiri bagi India.

Baca Juga

1. Tim India Dalam Bahaya

Pusarla V. Sindhu, tunggal putri bulutangkis India

Sebagai informasi, tim bulutangkis India pada Piala Sudirman 2021 gagal melaju ke babak perempat final usai finis di posisi ketiga Grup A kalah dari China dan Thailand.

Namun, pada edisi Piala Sudirman 2023, India berpotensi untuk lolos dari fase grup mengandalkan sektor ganda putra, tunggal putra, ganda putri dan tunggal putri.

Di sektor ganda putra sendiri ada Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang tampil gemilang dengan meraih medali emas Badminton Asia Championships.

Lalu, di sektor tunggal putra ada HS Prannoy yang pernah mengalahkan pebulutangkis andalan Indonesia, Anthony Ginting di Swiss Open 2022.

Sektor tunggal putri sendiri tentu menjadi andalan India dengan mengandalkan PV Sindhu yang baru-baru ini mulai menunjukkan peningkatan performa dengan keluar sebagai runner-up di Spain Masters.

Baca Juga

Oleh sebab itu, jika masalah visa PV Sindhu terutama tidak dapat terselesaikan, peluang India untuk tampil lebih baik di Piala Sudirman 2023 akan sia-sia.

Hal ini turut diungkapkan sumber dari BAI yang menyayangkan sulitnya kedutaan China memberikan persetujuan visa kepada PV Sindhu dan HS Prannoy.

Baca Juga

“Tiketnya sudah dipesan, semua berkas-berkas untuk mengirimkan atlet ke China sudah selesai. Tim dijadwalkan terbang dari Bengaluru ke Shanghai,” tutur sumber tersebut.

“Tapi semua jadi sulit kalau kedutaan China tidak memberi kami visa,” sambungnya.

Sementara itu, proses visa tim bulutangkis India terutama PV Sindhu telah dilaporkan ke Asosiasi Bulutangkis Dunia (BWF) dan diharapkan dapat menemui jalan keluar agar tim bisa lengkap berlaga di Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

Sumber: Times of India

ChinaIndiaPiala SudirmanPV. SindhuBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini