x

Gobyos! Skuat Bulutangkis Indonesia Sampai Kehabisan Baju di SEA Games 2023

Senin, 8 Mei 2023 15:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto dan Hediana Julimarbela. Rehan kehabisan baju karena banjir keringat usai latihan. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Menghadapi cuaca ekstrim di SEA Games 2023 Kamboja, skuat bulutangkis Indonesia berlatih hingga banjir keringat dan akhirnya kehabisan baju.

Skuat bulutangkas Indonesia sudah mulai berlatih jelang menghadapi pertandingan bergengsi SEA Games 2023 di Morodok Techo Stadium, Phnom Penh, Kamboja.

Namun, karena cuaca ekstrim yang sangat panas di Kamboja, para pemain sempat mengalami kesulitan beradaptasi.

Berdasarkan informasi jurnalis INDOSPORT yang meliput SEA Games 2023 di Kamboja, cuaca ekstrim bisa mencapai 40 derajat celcius.

Hal itu membuat para pemain berkeringat lebih banyak saat latihan bulutangkis, dan lebih sering berganti jersey. Namun pada akhirnya, Rehan Naufal dkk kehabisan baju.

Baca Juga

Hal itu disampaikan oleh awak media Nafielah Mahmudah dalam live streaming via Instagram. Ia mengabarkan kondisi para atlet usai berlatih bulutangkis di Kamboja.

"Aps pulang latihan, anak-anak cowok, kalau nggak salah ada Zacha (Zachariah), Rehan, mereka pada nggak pake baju pas pulang naik bus," ujar Nafielah Mahmudah.

Baca Juga

"Karena apa, karena di hall-nya udah gobyos, ganti baju, gobyos, ganti baju," lanjut salah satu awak media nasional itu.

"Jadi pas pulang, lah, nggak ada baju nih guys. Jadi pulang kagak pake baju," curhatnya.

Baca Juga

1. BL Prihatin Kondisi Tim Indonesia

Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan jadi tumpuan di SEA Games 2023. Foto: PBSI

Kejadian kurang mengenakkan para atlet bulutangkis Indonesia di SEA Games 2023 mencuri perhatian Badminton Lovers (BL). Mereka pun berkomentar di media sosial.

"Sampai anak-anak cowok pulangnya gak pake baju karena bajunya udah habis gobyos buat latihan," ungkap akun Twitter @mugunghwakkoci dengan emoji nangis.

"Tadi liat Instagram Story atlet basket, bus jemputannya juga gak pake AC," komentar dari pengguna akun Twitter @PutriUmmi.

"Majikanmu tiap dua poin ganti baju keknya, harus siap-siap baju sekodi," seloroh salah satu badminton lovers via akun @halokika.

"Nggak bisa bayangin panasnya, di sini Bekasi 33 derajat aja udah engap," kata pemilik akun Instagram @yzd.san.

Baca Juga

"Gak kebayang sepanas apa, Jakarta 32 derajat aja dah kayak neraka bocor," ungkap akun Instagram @aiouyuuu.

"Loh Kean Yew kemarin di statusnya malah nulis suhunya ratusan ribu derajat," timpal @atw_bowo46, menyebutkan salah satu atlet bulutangkis asal Singapura.

Sekadar informasi, skuat bulutangkis beregu putri Indonesia sudah akan berlaga di SEA Games 2023, mulai Selasa (9/5/23). Tim Indonesia akan menghadapi Kamboja.

Baca Juga

Berikut skuat beregu putri Indonesia di SEA Games 2023, beserta ranking dunia per bulan Mei 2023.

1. Komang Ayu Cahya Dewi (51)
2. Ester Nurumi Tri Wardoyo (60)
3. Mutiara Ayu Puspitasari (93)
4. Stephanie Widjaja (101)
5&6. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (14)
7&8. Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari (44)
9. Lisa Ayu Kusumawati (10, ganda campuran bersama Rehan Naufal Kusharjanto)
10. Hediana Julimarbela (28, ganda campuran bersama Zachariah Josiahno Sumanti)

Baca Juga
SEA GamesKambojaBulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal KusharjantoSEA Games 2023

Berita Terkini