x

Indonesia Juara Piala Sudirman 2023 Bakal Jadi Kado Terindah Ultah PBSI ke-72

Senin, 8 Mei 2023 21:12 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Indonesia juara Piala Sudirman 2023 bakal menjadi kado terindah ulang tahun Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ke-72.

INDOSPORT.COM – Indonesia juara Piala Sudirman 2023 bakal menjadi kado terindah ulang tahun Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ke-72.

Ketum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, melepas tim bulutangkis Indonesia menuju perebutan gelar Piala Sudirman 2023 yang dihelat di Suzhou, China.

Pelepasan tim yang akan berlaga di Piala Sudirman 2023 itu dilaksanakan di Ruang Serbaguna Pelatnas PBSI yang ditandai dengan penyerahan bendera Merah-Putih dari Agung Firman pada manajer tim Piala Sudirman, Armand Darmadji.

Agung berpesan untuk membawa pulang kembali Piala Sudirman ke Indonesia itu jangan dijadikan beban, tetapi harus menjadi motivasi.

"Hari ini lewat acara sederhana, kita melepas tim bulutangkis yang akan berjuang dalam perebutan Piala Sudirman di Suzhou, China,” buka Agung.

Baca Juga

“Saya meminta kepada semua pemain selalu kompak, pantang menyerah, dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik,”

“Jangan jadikan target merebut kembali Piala Sudirman menjadi beban, sebaliknya harus menjadi motivasi. Bertandinglah untuk menang!" pesan Agung.

Baca Juga

Sebagai tanda kesiapan, pemain yang bakal berlaga di Piala Sudirman, seperti Jonatan Christie, M. Rian Ardianto, Apriyani Rahayu, dll., secara bergiliran menghormat dan mencium bendera Merah-Putih.

Sekadar informasi, Indonesia terakhir menjuarai Piala Sudirman adalah pada edisi 1989 di Jakarta dan Tim Merah Putih gagal memulangkan trofi bergengsi itu lagi hingga sekarang.

Lantas bagaimana dengan kesiapan Tim Indonesia dalam menyambut Piala Sudirman 2023 di Suzhou, China ini nanti?

Baca Juga

1. Persiapan Indonesia dan Harapan Agung di Piala Sudirman 2023

PBSI melakukan pelepasan atlet bulutangkis Indonesia menuju Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

Indonesia bergabung di Grup B bersama Thailand, Jerman, dan Kanada dalam Piala Sudirman 2023. Dengann 20 pemain terbaik, skuad Garuda akan bertolak ke China pada Kamis (11/08/23).

Dalam acara pelepasan itu juga manajer tim Piala Sudirman, Armand Damadji, menyebut bahwa persiapan tim Indonesia sudah optimal.

"Tim Indonesia sudah mempersiapkan diri dengan optimal. Lewat kebersamaan, kompak, terus berjuang, dan pantang menyerah,” tandas Armand.

“Kita berharap penantian panjang Indonesia selama 34 tahun untuk kembali memboyong Piala Sudirman, bisa diakhiri di tahun ini. Kami mohon dukungan dan doanya bagi tim Piala Sudirman Indonesia," sambungnya.

Sementara itu, Agung mengutarakan bahwa Indonesia punya etos pantang menyerah sebagai negara yang kuat dalam olahraga bulutangkis, seperti harus menunggu 19 tahun untuk bisa kembali menjuarai Piala Thomas 2021.

Baca Juga

"Setelah Indonesia sukses merebut Piala Sudirman pada edisi perdana tahun 1989 di Jakarta, kita berkali-kali belum berhasil memboyong lambang supremasi bulutangkis beregu campuran tersebut,” kata Agung.

“Sudah 34 tahun kita menunggu. Kini, lewat kolaborasi dan kerjasama yang apik antara pemain, pelatih, dan tim pendukung, Indonesia bertekad kuat untuk merebut kembali Piala Sudirman," tegasnya.

Baca Juga

Di kesempatan itu juga, Agung juga memberikan potongan nasi tumpeng kepada Armand dan kapten tim Piala Sudirman, Fajar Alfian, dalam acara syukuran hari ulang tahun PBSI ke-72 pada (05/05/23).

Agung Firman Sampurna berharap agar bulutangkis Indonesia bisa terus berkaya di kancah dunia dalam acara ulang tahun PBSI ke-72 tersebut.

"Bagi organisasi olahraga bulutangkis di Tanah Air, 72 tahun adalah usia yang sangat mapan. Semoga PBSI tiada henti diberkahi prestasi dan torehan tinta emas di pentas bulutangkis dunia," harap Agung Firman Sampurna.

Baca Juga

Sumber: Rilis PBSI

IndonesiaPBSIPiala SudirmanBulutangkisAgung Firman Sampurna

Berita Terkini