x

Bikin Merinding! Jelang Piala Sudirman 2023, China Lakukan Aksi ‘Amal’ Besar-besaran

Senin, 8 Mei 2023 14:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Sebuah aksi ‘amal’ besar-besaran nan mulia dilakukan oleh tim bulutangkis China jelang perhelatan Piala Sudirman 2023. Sang ketua, Zhang Jun, bahkan turut serta.

INDOSPORT.COM – Sebuah aksi ‘amal’ besar-besaran nan mulia dilakukan oleh tim bulutangkis China jelang perhelatan Piala Sudirman 2023. Sang ketua, Zhang Jun, bahkan turut serta.

Piala Sudirman 2023 yang digelar pada 17 sampai 21 Mei di Suzhou, menjadi kejuaraan sangat bergengsi bagi 16 negara yang berpartisipasi, termasuk tuan rumah China.

China sebagai tuan rumah dan juara bertahan, mengirimkan skuat mematikan demi misi memboyong kembali Piala Sudirman 2023.

Pasangan ranking satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan pasangan baru Feng Yanzhe/Huang Dongping akan jadi ujung tombak ganda campuran China.

Di ganda putri ada pasangan Chen Qingchen/Jia Yifan, Zhang Shuxian/Zheng Yu, dan Liu Shengshu/Tan. Sementara Liu Yuchen/Ou Xuanyi dan Liang Weikeng/Wang Chang di ganda putra.

Baca Juga

Serta andalan sektor tunggal bulutangkis China seperti Li Shifeng, Shi Yuqi, Lu Guangzu, Chen Yufei, He Bingjiao, dan Wang Zhiyi.

Formasi yang tentu saja bisa dikatakan sempurna mengingat nyaris seluruh wakil China menempati 10 besar ranking BWF.

Baca Juga

Jika pun tidak ada di 10 besar, kecenderungan para atlet China di Piala Sudirman 2023 adalah pemain yang sedang naik daun atau pasangan kombinasi baru namun sudah sangat mematikan.

Jadi sangatlah wajar jika China diunggulkan sebagai salah satu kandidat paling kuat untuk menjuarai Piala Sudirman yang ke-13 kalinya.

Jelang perhelatan Piala Sudirman 2023, tim bulutangkis China dipimpin Ketua CBA, Zhang Jun, melakukan aksi bikin merinding. Apa itu?

Baca Juga

1. Lakukan Aksi Amal Bikin Merinding

Tim bulutangkis China jelang Piala Sudirman 2023 menyambangi sekolah-sekolah dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Menengah (SMP-SMA).

Sebagaimana dilansir dari laman Aiyuke, tim bulutangkis China jelang Piala Sudirman 2023 menyambangi sekolah-sekolah dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Menengah (SMP-SMA).

Sekolah-sekolah itu berada di Suzhou di Provinsi Jiangsu, tuan rumah digelarnya kejuaraan beregu campuran Piala Sudirman 2023.

Mereka menyambangi sekolah-sekolah itu untuk melakukan aksi mulia berupa sosialiasi semangat ‘pemuda’ di Hari Pemuda 4 Mei China.

Diketahui, 4 Mei adalah hari pemuda di Republik Rakyat China.  Melansir ThoughtCo, hari pemuda ini sudah diperingati sejak 4 Mei 1920 untuk mengenang Gerakan Empat Mei.

Merunut sejarahnya, Gerakan 4 Mei ini adalah gerakan  budaya dan politik anti-imperialis Tiongkok yang tumbuh dari protes mahasiswa di Beijing pada periode 4 Mei 1919.

Baca Juga

Media Aiyuke secara khusus membuat headline, “Peringati Hari Pemuda Jelang Piala Sudirman 2023, tim bulutangkis China mengadakan kegiatan kesejahteraan masyarakat sekolah.”

“Di hari pemuda 4 Mei, tim bulutangkis China yang sedang mempersiapkan Piala Sudirman 2023, mengunjungi Sekolah Menengah di Suzhou di Provinsi Jiangsu dan Sekolah Dasar Canglang di Suzhou untuk berinteraksi dengan para siswa.”

Baca Juga

“Di bawah kepemimpinan Zhang Jun, ketua Asosiasi Bulutangkis China (CBA), Huang Dong Ping, He Bingjiao, Jia Yi Fan, Chen Qing Chen, Liu Yu Chen, Ou Xuan Yi, dan lainnya datang ke Sekolah Menengah di Suzhou di Provinsi Jiangsu untuk acara khusus.”

Acara tersebut adalah ‘memupuk lebih banyak cinta, membawa masa lalu dan membuka masa depan,” pungkas media Aiyuke.

Sementara Piala Sudirman 2023 sendiri akan dimulai pada Rabu (17/5/23), di mana tim bulutangkis China akan melawan Mesir. Dengan semangat pemuda yang membara, China berambisi merengkuh gelar juara.

Baca Juga

Sumber: Aiyuke, ThoughtCo

ChinaPiala SudirmanBulutangkisBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis China (CBA)

Berita Terkini