x

Indonesia Skip, Rexy Mainaky Ungkap Musuh Berat Malaysia di Piala Sudirman 2023

Kamis, 11 Mei 2023 16:16 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Direktur Kepelatihan Ganda Malaysia, Rexy Mainaky mengungkapkan lawan terberat timnya di Piala Sudirman 2023, namun bukan Indonesia.

INDOSPORT.COM – Direktur Kepelatihan Ganda Malaysia, Rexy Mainaky mengungkapkan lawan terberat timnya di Piala Sudirman 2023, namun bukan Indonesia.

Seperti diketahui, Malaysia sendiri berstatus sebagai unggulan keempat di Piala Sudirman 2023 dan tergabung di Grup C Piala Sudirman 2023.

Tim bulutangkis Malaysia satu grup dengan Chinese Taipei, India dan Australia. Di atas kertas, Lee Zii Jia dkk diprediksi dapat lolos dari babak penyisihan grup.

Tentu, kans tim Malaysia di babak penyisihan grup selaras dengan target BAM yang dikemukakan Rexy Mainaky yang mematok timnya minimal melaju ke semifinal Piala Sudirman 2023.

Sementara itu jelang bertolak ke China, Rexy Mainaky mengungkapkan lawan terberat tim Malaysia jika berhasil melaju ke babak gugur Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

“Secara realistis, China dan Jepang sangat kuat, tetapi jika Anda bertanding dengan hati yang berani dan pola pikir yang ada, jadi tidak ada yang mustahil,” kata Rexy.

“Para pemain harus pergi ke sana dengan satu misi, dan kami harus melakukannya atau menyerah. Targetnya, sudah dekat menjadi juara, jadi teruskan saja,” sambungnya.

Baca Juga

Menariknya, Rexy Mainaky tak menyebutkan tim bulutangkis Indonesia sebagai lawan terberat di Piala Sudirman 2023 meski menurunkan skuat utamanya.

Bagaimana tidak, Indonesia menurunkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hingga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di ganda putra yang tampil gemilang di awal musim ini.

Sementara itu, sektor yang baru menanjak penampilannya adalah tunggal putri. Di mana Gregoria Mariska sukses menyabet gelar pertamannya di BWF World Tour yakni di Spain Masters 2023.

Baca Juga

1. Rexy Pede Malaysia Berjaya di Piala Sudirman 2023

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

Tak hanya Indonesia yang menurunkan skuat terbaiknya seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hingga Gregoria Mariska, Malaysia juga mengirim pemain andalannya di Piala Sudirman 2023.

Di sektor tunggal putra ada Lee Zii Jia dan Ng Tze Yong. Sementara di ganda putra ada Juara Dunia 2022, Aaron CHia/Soh Wooi Yik dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Dengan skuat bintangnya, Rexy Mainaky percaya diri dapat membawa Malaysia berjaya di Piala Sudirman 2023 yang dihelat 14-21 Mei mendatang.

“Kami memiliki banyak kekuatan di semua sektor. Terutama di sektor ganda, banyak pebulutangkis yang takut dengan kami, itu (ganda) adalah senjata utama kami,” tutur Rexy.

“Kami semua adalah satu tim, saya bahkan tidak ingin menyebut mereka sebagai pemain independen. Kami semua telah bekerja sama,” sambungnya.

Baca Juga

“Dan itu baik bagi kami, karena kami melakukan banyak persiapan terutama pemusatan latihan selama tiga hari di Rawang sebelum ke Piala Sudirman 2023,” kata Rexy Mainaky.

Sementara itu, Malaysia sendiri akan bersua dengan Australia di babak pertama Piala Sudirman 2023. Pasukan Rexy Mainaky ini diprediksi dapat menang dengan mudah.

Baca Juga

Selain itu, Malaysia dan Indonesia sendiri berpotensi bertemu di fase gugur jika kedua tim berhasil lolos dari babak penyisihan grup.

Di Piala Sudirman edisi sebelumnya, Indonesia memiliki catatan buruk melawan Malaysia yakni takluk di babak semifinal dengan skor tipis 2-3.

Oleh sebab itu, jika hasil undian mempertemukan Malaysia dan Indonesia di fase gugur Piala Sudirman 2023, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berpotensi untuk membalas dendam.

Baca Juga

Sumber: NST

Rexy MainakyMalaysiaPiala SudirmanFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini