x

Cuma Raih Perak di SEA Games 2023, Tim Putri Indonesia Dibilang Kalah Kelas dari Thailand

Kamis, 11 Mei 2023 14:02 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Tim bulutangkis putri Indonesia meraih medali perak di SEA Games 2023 usai Ester Nurumi Tri Wardoyo takluk dari wakil Thailand, Supanida Kathethong.

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis putri Indonesia meraih medali perak di SEA Games 2023 usai Ester Nurumi Tri Wardoyo takluk dari wakil Thailand, Supanida Kathethong.

Tim putri Indonesia harus puas keluar sebagai runner-up di nomor beregu cabang olahraga bulutangkis usai takluk dari Thailand dengan skor 0-3.

Berlaga di Morodok Techo, perjuangan tim putri Indonesia dibuka oleh tunggal putri, Komang Ayu Cahya Dewi melawan Lalinrat Chaiwan.

Sayangnya, Komang Ayu Cahya Dewi gagal menyumbangkan poin pertama usai tak berkutik melawan Lalinrat Chaiwan dengan skor 19-21, 17-21.

Sementara itu, pertandingan kedua di sektor ganda putri menurunkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi melawan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Baca Juga

Kalah kelas dari ganda putri nomor satu Thailand, Febriana/Amalia turut takluk dua gim langsung dengan skor 11-21, 15-21 di SEA Games 2023.

Sementara itu, pertandingan ketiga yang turut menjadi penentu yakni di sektor tunggal putri ada Ester Nurumi Tri Wardoyo melawan Supanida Kathethong.

Baca Juga

Di sepanjang laga, Ester Nurumi terlihat tertekan melawan Supanida Kathethong yang tampil percaya diri dengan dan berhasil unggul di skor 21-11, 21-12.

Ester Nurumi sendiri sempat mengejar ketertinggalan di babak kedua beregu putri SEA Games di skor 9-9. Namun, wakil Thailand itu mampu mengatasi tim Indonesia usai interval gim kedua.

Hasil ini turut menyamai rekor tim putri di edisi SEA Games 2021. Apriyani/Fadia dkk kala itu meraih medali perak usai takluk dari Thailand dengan skor 0-3.

Baca Juga

1. Reaksi BL Indonesia

Pasangan ganda putri Indoonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di SEA Games 2023. (Foto: PBSI)

Tim bulutangkis putri Indonesia sendiri memang kesulitan untuk mengalahkan Thailand dalam beberapa edisi SEA Games. Terutama di nomor beregu.

Apalagi pada edisi kali ini, Thailand turut menurunkan pemain terbaiknya seperti Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai hingga Lalinrat Chaiwan.

Melansir dari unggahan akun resmi PBSI usai Ester Nurumi Tri Wardoyo takluk dari Supanida Kathethong, badminton lovers Indonesia mengakui Thailand memang lebih unggul.

Gakpapa emang dasarnya Thailand mainnya oke dan udah jago, bismillah tim putra emas,” @04j****.

Sudah bisa diprediksi, tim bulutangkis putri masih belum bisa diharapkan,” @ind****.

Baca Juga

Ester emang udah kalah kelas sih, lawannya kaya laki jumpsmash mulu,” @vnd****.

Alhamdulillah dapet silver, next individu silver lagi aja, soalnya musuh Thailand tim putri kita jauh mainnya,” @tem****.

Baca Juga

Selengkapnya, berikut rekap pertandingan final tim bulutangkis putri SEA Games 2023 yang mempertemukan Indonesia vs Thailand.

WS – Komang Ayu Cahya Dewi vs Lalinrat Chaiwan (19-21, 17-21).

WD – Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (11-21, 15-21)

WS – Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Supanida Kathethong (11-21, 12-21)

Baca Juga
ThailandBulutangkisBerita BulutangkisEster Nurumi Tri WardoyoSEA Games 2023

Berita Terkini