x

Hasil Bulutangkis SEA Games 2023: Bungkam Wakil Filipina, Chico Aura ke Perempat Final

Jumat, 12 Mei 2023 14:19 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Hasil pertandingan babak pertama SEA Games 2023, Jumat (12/05/23) antara Chico Aura Dwi Wardoyo vs Marc Anthony yang dimenangkan oleh wakil Indonesia.

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan babak 16 besar SEA Games 2023, Jumat (12/05/23) antara Chico Aura Dwi Wardoyo vs Marc Anthony yang dimenangkan oleh wakil Indonesia.

Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil melaju ke bperempat final bulutangkis SEA Games 2023 usai mengalahkan wakil Filipina, Marc Anthony dengan skor 21-10, 21-12.

Sekadar informasi, pertandingan kali ini di SEA Games 2023 menjadi pertemuan perdana bagi kedua pebulu tangkis andalan Indonesia dan Filipina itu.

Maka dari itu, mari mengulas hasil laga seru SEA Games 2023 yang mempertemukan Chico Aura Dwi Wardoyo vs Marc Anthony.

Memasuki babak pertama di pertandingan bulutangkis SEA Games 2023, Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil mengamankan poin pertama atas wakil Filipina tersebut.

Baca Juga

Bak tanpa kesulitan, Chico sukses unggul atas Marc Anthony dengan memanfaatkan serangan-serangan yang tak bisa ditahan oleh wakil Filipina itu dan unggul 5-2.

Pebulu tangkis Filipina semakin dibuat kesulitan dengan pola permainan yang ditunjukkan oleh Chico yang semakin mebabi buta di poin 9-2.

Baca Juga

Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil mengamankan interval gim pertama di SEA Games 2023 atas Marc Anthony dengan skor 11-6.

Usai interval gim pertama, Chico tak mengendurkan serangan dan semakin percaya diri. Hal ini membuat wakil Filipina itu tak berkutik, skor 19-10.

Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil mengamankan gim pertama SEA Games 2023 dengan mudah atas Marc Anthony dengan skor 21-10.

Baca Juga

1. Jalannya Gim Kedua

Tunggal Putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di SEA Games 2023, Selasa (07/03/23). (Foto: PBSI)

Memasuki gim kedua di SEA Games 2023, Chico Aura Dwi Wardoyo langsung gaspol unggul atas Marc Anthony dengan skor 3-2 melalui serangan-serangan mematikan.

Semakin tak berkutik di gim kedua, wakil Filipina itu kesulitan menghadapi pola permainan agresif Chico yang tak terkejar dan berhasil unggul 5-3.

Chico Aura Dwi Wardoyo bak di atas angin melalui kesalahan-kesalahan yang tidak perlu dari Marc Anthony yang membuatnya unggul 7-3.

Bola pengembalian wakil Filipna melebar ke sisi kanan lapangan Chico di SEA Games 2023 yang berujung perolehan poin wakil Indonesia semakin tak terkejar, 9-4.

Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil mengamankan interval gim kedua atas pebulu tangkis Filipina usai smash kerasnya jatuh di lapangan tengah, skor 11-4.

Baca Juga

Usai interval gim kedua di SEA Games 2023, Chico Aura Dwi Wardoyo sempat sedekah poin ke Marc Anthony melalui beberapa error-nya yang tidak perlu, 11-6.

Tunggal putra andalan Indonesia itu semakin percaya diri meski sempat kehilangan dua poin beruntun. Chico berhasil unggul dengan skor 13-7.

Baca Juga

Semakin percaya diri jelang pengujung laga, serangan Chico membuat wakil Filipina kalang kabut dan semakin membuat wakil Indonesia unggul 15-7.

Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil mengamankan kemenangan di gim kedua usai menang atas Marc Anthony dengan skor 21-12.

Dengan hasil ini, Chico akan menghadapi pemenang dari Le Dhuc Pat vs Vannthoun Vath di babak perempat final nomor individu bulutangkis SEA Games 2023.

Baca Juga
FilipinaHasil PertandinganChico Aura Dwi WardoyoBulutangkisBerita BulutangkisSEA Games 2023

Berita Terkini