x

Kasih Skor Afrika ke Kamboja di SEA Games 2023, Komang Ayu Bocorkan Taktik Jitu

Jumat, 12 Mei 2023 14:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi berhasil mengamankan kemenangan di babak pertama SEA Games 2023 atas wakil Kamboja, Phon Chenda.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi berhasil mengamankan kemenangan di babak pertama SEA Games 2023 atas wakil Kamboja, Phon Chenda.

Berlaga di Morodok Techo Arena, Komang Ayu Cahya Dewi berhasil menjadi wakil pertama Indonesia yang sukses melaju ke babak perempat final cabang olahraga bulutangkis SEA Games 2023.

Di babak pertama, Komang berhasil melumat wakil tuan rumah, Phon Chenda dua gim langsung dengan skor yang terpaut cukup jauh dengan skor 21-3, 21-5.

Sekadar informasi, pebulu tangkis cantik Indonesia itu sebelumnya pernah bersua dengan Phon Chenda di nomor beregu putri. Kala itu, ia sukses menang dengan skor 21-4, 21-4.

Berhasil membungkam wakil Kamboja dengan ‘Skor Afrika’ dua kali, Komang mengungkapkan rahasia dirinya mampu mendominasi jalannya pertandingan di SEA Games 2023.

Baca Juga

“Hari ini lebih ke mencoba suasana baru karena sudah mulai perorangan,” ungkap Koman Ayu dalam rilis PBSI.

Selain itu, tunggal putri ranking 52 dunia itu turut mengungkapkan taktik jitunya kembali menang dengan jarak poin yang cukup jauh atas wakil Kamboja.

Baca Juga

“Pelatih juga menginstruksikan untuk mencoba banyak-banyak pukulan sebagai persiapan ke pertandingan selanjutnya,” sambungnya.

Dengan kemenangan ini, Komang Ayu Cahya Dewi akan menghadapi lawan yang lebih tangguh dari Phon Chenda di babak 16 besar yakni Lee Xin Y Megan, tunggal Singapura.

Sekadar informasi, pertemuan di 16 besar SEA Games 2023 menjadi pertemuan perdana keduanya. Di atas kertas, Komang lebih unggul pasalnya, wakil Singapura ini jauh berada di ranking 360 BWF.

Baca Juga

1. Berambisi Raih Medali

Tunggal putri Indoonesia Komang Ayu Cahya Dewi di SEA Games 2023. (Foto: PBSI)

Sekadar informasi, Komang Ayu Cahya Dewi baru pertama kali diturunkan menjadi wakil Indonesia di sektor tunggal putri bulutangkis SEA Games 2023.

Pebulu tangkis cantik yang masih berusia 20 tahun ini menampilkan performa yang cukup memuaskan di nomor beregu putri sebagaimana diungkapkan Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky.

Yakni usai tim beregu putri harus puas meraih medali perak usai takluk dari Thailand, Komang Ayu Cahya Dewi dipuji Rionny Mainaky meski gagal menyumbang poin.

“Komang tadi main bagus tapi masih harus mengembangkan cara menekannya, saat memimpin harus lebih lagi tekanannya,” kata Rionny.

Sementara itu, di nomor individu, Komang menjadi salah satu andalan tim bulutangkis Indonesia di SEA Games 2023 bersama dengan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Baca Juga

Komang sendiri mengungkapkan, targetnya di SEA Games 2023 adalah minimal mencapai babak semifinal dan meraih medali.

“Saya mau semangat lagi meraih medali di sini,” pungkas Komang Ayu Cahya Dewi.

Baca Juga

Sebagai informasi, lawan yang akan dihadapi Komang tentu bukan main-main di SEA Games 2023. Jika sukses melaju ke semifinal, ia akan kembali bersua dengan wakil Thailand, Lalinrat Chaiwan.

Ya, Komang sendiri harus menelan kekalahan dari Lalinrat Chaiwan di partai final bulutangkis beregu putri dua gim langsung dengan skor 19-21, 17-21.

Sementara itu, wakil tunggal putri lainnya, Ester Nurumi Tri Wardoyo akan bersua dengan wakil Malaysia di babak pertama, Ong Xin Yee.

Baca Juga

Sumber: PBSI

KambojaBulutangkisBerita BulutangkisKomang Ayu Cahya DewiSEA Games 2023

Berita Terkini