x

Jelang Piala Sudirman, Apriyani Rahayu Dapat Hadiah Mewah dari Rival Tuan Rumah

Sabtu, 13 Mei 2023 10:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Tiba di China untuk Piala Sudirman 2023, partner Siti Fadia Silva Ramadhanti, Apriyani Rahayu, dapat hadiah mewah dari pemain tuan rumah, Jia Yi Fan.

INDOSPORT.COM – Tiba di China untuk Piala Sudirman 2023, Partner Siti Fadia Silva Ramadhanti, Apriyani Rahayu, dapat hadiah mewah dari pemain tuan rumah sekaligus rival, Jia Yi Fan.

Apriyani Rahayu sejak dipasangkan dengan Greysia Polii memang dikenal sebagai musuh bebuyutan pebulu tangkis China ranking satu dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Rivalitas itu bisa dilihat dari bagaimana kedua pasangan saling mengalahkan di pertandingan. Meski begitu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan menjalin pertemanan.

Tak jarang momen hangat dibagikan mereka, termasuk ketika mereka merayakan pensiunnya Greysia Polii pada pertengahan musim 2022 lalu.

Setelah Apriyani Rahayu tak lagi bersama Greysia Polii, persahabatannya dengan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan agaknya tetap terjalin hangat.

Baca Juga

Teranyar, Apriyani Rahayu yang bakal berduet dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti di Piala Sudirman 2023, mendapatkan hadiah mewah dari Jia Yi Fan sebagai tuan rumah.

Karena kejuaraan badminton beregu campuran Piala Sudirman 2023 sendiri berlangsung di Suzhou, China, dari 14 sampai 21 Mei.

Baca Juga

Di instagram story Apriyani Rahayu, ganda putri ranking enam dunia asal Indonesia itu mengunggah bingkisan cantik berisi makanan-makanan khas China dari Jia Yi Fan.

“Xie Xie Jia Yi Fan,” tulis Apriyani Rahayu yang artinya dia mengucapkan terima kasih kepada teman sekaligus rivalnya dari China tersebut.

Apriyani Rahayu dapat kado mewah dari Jia Yi Fan jelang Piala Sudirman 2023, Sumber: Instagram Story @r.apriyanig.

Dalam unggahannya, Apriyani Rahayu juga menyematkan emoticon jempol yang menandakan dia begitu semringah dan menghargai kado mewah dari Jia Yi Fan.

Baca Juga

1. Rivalitas di Piala Sudirman 2023

Kado dari Jia Yi Fan ini menjadi awal yang manis jelang pertarungan sengit Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Piala Sudirman 2023 nanti, termasuk dengan China.

Kado dari Jia Yi Fan ini menjadi awal yang manis jelang pertarungan sengit Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Piala Sudirman 2023 nanti, termasuk dengan China.

Apalagi di ajang beregu campuran ini, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi salah satu ujung tombak Indonesia untuk membawa pulang gelar juara Piala Sudirman 2023.

Karena sesuai dengan penuturan Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, tim bulutangkis Indonesia menargetkan gelar juara Piala Sudirman yang sudah lama dinanti.

Sepanjang sejarah, Indonesia baru sekali merengkuh gelar juara Piala Sudirman, yakni pada perhelatan perdana di Jakarta tahun 1989.

"Kami bertekad ingin juara dan memboyong kembali Piala Sudirman yang pertama kali dan terakhir direbut Indonesia pada tahun 1989,” ujar Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, Minggu (30/04/23).

Baca Juga

“Karenanya, kami harus datang ke China dengan kekuatan terbaik dan terkuat yang kita miliki," tegas Rionny Mainaky.

Selain Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Indonesia mengirimkan 18 pemain terbaik lainnya dari lima sektor yang dipertandingkan di Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

Berstatus tuan rumah, juara bertahan, dan unggulan pertama, China mungkin jadi salah satu rival terberat Indonesia di Piala Sudirman 2023.

Jika situasinya demikian, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan adalah salah satu musuh terberat bagi ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Sepanjang pertemuan mereka, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti baru sekali menang dari sang rival. Patut dinantikan seandainya mereka kembali bentrok di Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

Sumber: Instagram Story Apriyani Rahayu

IndonesiaChinaPiala SudirmanApriyani RahayuGreysia Polii/Apriyani RahayuBulutangkisBerita BulutangkisChen Qingchen/Jia YifanApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Berita Terkini