x

Tak Bisa Bela Jepang di Piala Sudirman 2023, Curhatan Momota Banjir Pesan Pilu

Sabtu, 13 Mei 2023 17:52 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kento Momota, raja bulutangkis Jepang yang kehilangan takhta, banjir pesan pilu dalam curhatannya usai tak diikutkan dalam skuad negara ke Piala Sudirman 2023. Foto: Naomi Baker/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Kento Momota, raja bulutangkis Jepang yang kehilangan takhta, banjir pesan pilu dalam curhatannya usai tak diikutkan dalam skuad negara ke Piala Sudirman 2023.

Sekadar diketahui, nasib Kento Momota berubah drastis di bulutangkis sejak dia mengalami kecelakaan pada awal Januari 2020 di Malaysia.

Kento Momota harus rela kehilangan takhtanya sebagai tunggal putra ranking satu dunia, seiring dengan renteten catatan minor yang dia terima di berbagai turnamen bulutangkis.

Dia sempat bangkit dengan menjuarai Indonesia Masters 2021. Namun usai itu cedera kembali menghampiri, dan ranking dunianya terus menurun.

Sampai saat ini, dia bukan lagi tunggal putra nomor satu Jepang. Statusnya digantikan juniornya, Kodai Naroaka, yang melesat pesat di ranking tiga BWF per Selasa (02/05/23).

Baca Juga

Kento Momota saat ini bahkan tidak diangkut ke skuad Jepang untuk kejuaraan bulutangkis beregu campuran Piala Sudirman 2023.

Ajang dua tahunan Piala Sudirman itu berlangsung di Suzhou, China, pada 14 sampai 21 Mei, dan Jepang harus bersaing dengan 15 negara lain demi misi juara.

Baca Juga

Kento Momota kalah saing dengan tiga kompatriotnya, yakni Kodai Naraoka, Kenta Nishimoto, dan Kanta Tsuneyama, yang mewakili tunggal putra Jepang di Piala Sudirman.

Karena jika dirunut dari raihan ranking, memang Kento Momota ada di bawah ketiga kompatriotnya. Saat ini Kento Momota tersungkur di ranking 21 dunia.

Bertepatan jelang dimulainya Piala Sudirman 2023, Kento Momota mengunggah status instagram yang  menceritakan kebanggaan berseragam Yonex tiap kali mewakili Jepang di turnamen badminton.

Baca Juga

1. Unggahan Momota Jadi Sorotan

Kento Momota, raja bulutangkis Jepang yang kehilangan takhta, banjir pesan pilu dalam curhatannya usai tak diikutkan dalam skuad negara ke Piala Sudirman 2023. Foto: Naomi Baker/Getty Images.

Di instagram-nya, tunggal putra yang pernah menempati ranking satu dunia itu menuliskan kebanggaannya berseragam Yonex tiap kali mewakili Jepang di turnamen badminton.

“Badminton telah saya tekuni sejak usia 7 tahun. Berawal dari mengikuti adik, saya memulai langkah dari titik tertentu,” tulis Kento Momota pada Sabtu (13/5/23).

“Waktu SD bukan hanya bermain bulutangkism namun juga softball, dan tidak menyangka saya bisa menjadi wakil Jepang,” sambungnya.

“Saya bangga bisa berjuang sebagai pewakilan Jepang dengan tujuan terbang tinggi,” pungkas pebulutangkis yang dijuluki paduka oleh badminton lovers (BL) Indonesia ini.

Unggahan instagram Kento Momota banjir pesan haru netizen, Sumber: instagram @momota_kento

Di kolom instagram, banyak badminton lovers yang menantikan comeback Kento Momota usai tak mewakili Jepang di Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

Banyak pula badminton lovers yang tak lupa memberikan semangat dan doa untuk kebangkitan Kento Momota usai lama terpuruk.

“Sampai jumpa di Malaysia Masters,” tulis @sz********

Baca Juga

“Nyesek pas baca artikel ke Thailand Masters dengan biaya sendiri, semangat bangkit Mot, rankingnya udah di ambang batas,” tulis @se*******

 “Akhrinya sayang akoh apload,” tulis @ke*******

Tak ikut bela Jepang di Piala Sudirman 2023, agenda terdekat Kento Momota adalah Malaysia Masters (23-28 Mei) dan Thailand Open (30 Mei-4 Juni).

Baca Juga

Sumber: Instagram @momota_kento

JepangPiala SudirmanKento MomotaBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini