x

Hasil Bulutangkis SEA Games 2023: Lawan Terlalu Agresif, Ester Tersingkir

Senin, 15 Mei 2023 15:42 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Hasil bulutangkis SEA Games 2023 di babak semifinal antara Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Supanida Katethong di Morodok Techo, Senin (15/05/23), berakhir dengan kedudukan 21-11 dan . (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Hasil bulutangkis SEA Games 2023 di semifinal antara Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Supanida Katethong di Morodok Techo, Senin (15/5/23), berakhir dengan kedudukan 11-21 dan 10-21.

Pertandingan semifinal bulutangkis SEA Games 2023 antara Ester Nurumi Tri Wardoyo menghadapi wakil Thailand, Supanida Katethong, berjalan seru sejak awal.

Kendati demikian, Supanida Katethong mampu menampilkan permainan yang lebih agresif. Sehingga, dia menang atas Ester Nurumi Tri Wardoyo melalui staright game.

Dengan hasil tersebut, Ester Nurumi Tri Wardoyo gagal melanjutkan langkahnya ke final bulutangkis SEA Games 2023.

Pada final bulutangkis SEA Games 2023, dua wakil Thailand, yakni Lalinrat Chaiwan dan Supanida Katethong akan saling berhadapan untuk memperembutkan medali emas.

Gim Pertama

Baca Juga

Ester Nurumi Tri Wardoyo langsung menampilkan permainan menyerang. Strategi tersebut terbukti ampuh, karena dia mampu mencuri dua poin pertama.

Kendati demikian, Supanida Katethong sedikit demi sedikit mampu menyusul ketertinggalan poin. Pasalnyam Ester justru sering melakukan kesalahan sendiri.

Baca Juga

Bahkan, Ester Nurumi Tri Wardoyo kewalahan untuk mengantisipasi serangan-serangan yang dilancarkan oleh Supanida Katethong.

Bahkan, Supanida Katethong lebih menguasai permainan selepas interval gim pertama. Sehingga, dirinya mampu unggul jauh atas Ester, 8-18.

Tak hanya itu, Supanida Katethong menyelesaikan gim pertama melawan Ester Nurumi Tri Wardoyo, dengan kedudukan 11-21.

Baca Juga

1. Gim Kedua

Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo di Piala Suhandinata 2022. (Foto: PBSI)

Berniat untuk memperbaiki kesalahan di gim pertama, Ester Nurumi Tri Wardoyo langsung tancap gas melakukan serangan ke arah Supanida Katethong.

Sayangnya, strategi tersebut justru menjadi blunder bagi Ester. Pasalnya, Supanida Katethong tak jarang mendapat poin gratisan di awal gim kedua.

Terlepas dari hal itu, Ester Nurumi Tri Wardoyo tetap berusaha untuk menjaga jarak dari Supanida Katethong. Terbukti, kedudukan sempat berada di angka 3-4.

Kendati demikian, Supanida Katethong mampu menemukan kelemahan dari pebulutangkis tunggal putri Indonesia.

Oleh sebab itu, Ester Nurumi Wardoyo harus kembali kehilangan interval gim kedua, karena Supanida Katethong mampu unggul 6 poin.

Baca Juga

Selepas interval, Ester tetap tidak mampu menemukan ritme permainan terbaiknya. Adik dari Chico Aura Dwi Wardoyo tersebut harus kehilangan beberapa poin berharga.

Bahkan, Supanida Katethong terus menambah pundi-pundi poinnya dengan mudah. Hal tersebut membuat Ester Nurumi Tri Wardoyo semakin down.

Baca Juga

Terbukti, Ester Nurumi Wardoyo dipaksa mengakui keunggulan Supanida Katethong di gim kedua, dengan kedudukan 10-21.

Dengan demikian, Ester Nurumi Wardoyo mengikuti jejak Komang Ayu Cahya Dewi karena tersingkir dari semifinal bulutangkis SEA Games 2023.

Sebagai tambah informasi, Komang Ayu Cahya Dewi menelan kekalahan dari Lalinrat Chaiwan lewat dua gim langsung, 21-14 dan 21-18.

Baca Juga
SEA GamesBulutangkisBerita BulutangkisEster Nurumi Tri WardoyoSEA Games 2023

Berita Terkini