x

Hasil Bulutangkis SEA Games 2023: Terjegal Thailand, Bagas/Fikri Gagal ke Final

Senin, 15 Mei 2023 17:08 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Hasil semifinal bulutangkis SEA Games 2023 antara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul, dimenangkan Indonesia.

INDOSPORT.COM - Hasil semifinal bulutangkis SEA Games 2023 antara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul, dimenangi Thailand.

Bertanding di Morodok Arena, Kamboja, Senin (15/5/23), wakil Indonesia, Bagas/Fikri, gagal melaju ke final SEA Games 2023 usai dikalahkan  rivalnya dari Thailand dengan skor 12-21, 19-21.

Sebagai informasi, semifinal bulutangkis perseorangan SEA Games 2023 ini menjadi pertemuan perdana bagi Bagas/Fikri vs Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul.

Hal yang membuat laga sejatinya berjalan sengit untuk keduanya. Bagas/Fikri bahkan selalu tertinggal dan kesulitan untuk mengejar sepang gim pertama.

Sempat mengejar di gim kedua, Bagas/Fikri gagal memanfaatkan momentum dan akhirnya gagal memenangkan laga lagi. 

Baca Juga

Hasil ini membuat Bagas/Fikri yang berstatus unggulan pertama, gagal melangkah ke final SEA Games 2023 untuk berjumpa kompatriotnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia E.Y.Y.Rambitan.

Meski begitu, jika mengulas jalannya laga, pertandingan antara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul (Thailand) memang berlangsung seru.

Baca Juga

Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul mengganas cukup cepat di awal gim pertama. Wakil Thailand itu meninggalkan Bagas/Fikri cukup telak 2-7.

Bagas/Fikri mencetak dua poin beruntun, namun tidak cukup untuk mengejar ketertinggalan wakil Tyakland yang kian mengganas 6-11.

Tertinggal separuh angka 6-11, Bagas/Fikri agaknya benar-benar kehilangan fokus. Hal yang pada akhirnya dimanfaatkan wakil Thailand untuk mengunci kemenangan di gim pertama dengan skor 12-21.

Baca Juga

1. Gim Kedua

Gim kedua babak semifinal bulutangkis SEA Games 2023 antara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul, Senin (15/5/23).

Memasuki gim kedua semifinal bulutangkis SEA Games 2023 antara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul, laga kian sengit.

Bagas/Fikri yang tak ingin tertinggal, langsung mengganas dengan serangan tajam yang menghujam pertahanan wakil Thailand. Skor 1-0.

Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul memberikan perlawanan diawali dari adu drive, yang dituntaskan dengan smash cepat di depan net. Skor Imbang 1-1.

Perlawanan ketat ini terjadi sepanjang gim kedua di mana kedua pasangan silih berganti untuk meraih keunggulan meskipun Thailand yang cenderung dominan.

Bagas/Fikri yang banyak diserang,  harus tertinggal cukup telak 9-11 sebelum interval gim kedua  bulutangkis SEA Games 2023.

Baca Juga

Usai interval gim kedua, match Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul kian tak pasti.

Bagas/Fikri sempat terus mencoba untuk menerapkan strategi yang sudah direncakan. Hasilnya cukup efektif untuk menyamakan kedudukan 15-15.

Baca Juga

Dalam dominasi Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul, Bagas/Fikri mencoba untuk terus memberikan perlawanan di pengujung gim kedua SEA Games 2023.

Bahkan Bagas/Fikri bisa menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Hanya saja, usai susah payah mengejar ketertinggalan, juara All England 2023 asal Indonesia itu gagal memanfaatkan peluang.

Alhasil wakil Thailand yang berhasil match poin dan menyegel kemenangan gim kedua menjadi 19-21. Dengan kemenangan 12-21, 19-21,  Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul berhak ke final SEA Games 2023.

Baca Juga
SEA GamesThailandBulutangkisBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriSEA Games 2023

Berita Terkini