x

Hasil Piala Sudirman 2023: Gregoria Mariska Main Ganas, Indonesia 3-0 Kanada

Senin, 15 Mei 2023 11:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Gregoria Mariska berhasil memberikan poin ketiga untuk skuat Garuda usai menang atas Talia NG dan skor menjadi 3-0 di fase grup Piala Sudirman 2023.(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMGregoria Mariska berhasil memberikan poin ketiga untuk skuat Garuda usai menang atas Talia NG dan skor menjadi 3-0 di fase grup Piala Sudirman 2023.

Gregoria Mariska berhasil menang lewat dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-13 dalam 35 menit atas Talia NG, di match ketiga babak fase grup B antara Indonesia vs Kanada di Piala Sudirman 2023, Senin (15/5/23).

Kemenangan ini membuat Indonesia kembali unggul 3-0, usai sebelumnya Adnan Maulana/Nita Violina Marwah dan Anthony Ginting berhasil menang.

Selanjutnya ada Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang akan bersua dengan ganda putra Kanada, Kevin Lee/Ty Alexander Lindeman.

Pertandingan alot langsung terjadi di menit awal gim pertama, karena keduanya baik Gregoria maupun Talia sama-sama kuat 4-4.

Baca Juga

Gregoria sempat memimpin 6-4, namun Talia ternyata tak bisa diremehkan meski bukan tunggal putri utama Kanada.

Pasalnya, Talia kembali menyamakan kedudukan 7-7, meski demikian wakil Indonesia mendapatkan untung setelah lawan melakukan kesalahan dan Gregoria unggul 11-8 di interval pertama.

Baca Juga

Talia NG yang masih berusia 21 tahun terus mencoba mengobarkan api semangatnya, dengan memperkecil jarak menjadi 15-12.

Meski demikian, kesalahan sendiri masih kerap dilakukan oleh Talia sehingga Gregoria masih memegang keunggulan.

Akhirnya Gregoria Mariska menang 21-14 atas Talia NG di gim pertama match ketiga fase Grup B Indonesia vs Kanada di Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

1. Gregoria Mariska Menang

Gregoria Mariska berhasil memberikan poin ketiga untuk skuat Garuda usai menang atas Talia NG dan skor menjadi 3-0 di fase grup Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

Pada gim kedua, Talia NG menunjukkan dominasinya dengan bermain ngegas dan membuat Gregoria Mariska tertinggal 3-4.

Bahkan Gregoria Mariska tertinggal 3-7, namun peringkat 10 dunia asal Indonesia itu tetap bermain tenang dan perlahan tapi pasti.

Tunggal putri yang akrab disapa Grego itu pun menyamakan kedudukan menjadi 7-7, dan sejak poin tersebut kedudukan mulai berubah.

Sempat tertinggal, kekasih Mikha Angelo tersebut mengamankan interval kedua dnegan skor 11-9 atas Talia NG. Setelah itu gantian Gregoria Mariska mengambil kendali penuh pasca interval.

Hingga akhirnya Gregoria Mariska mampu kembali menang dengan skor 21-13 di gim kedua di Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

Untuk lebih lengkapnya, berikut hasil pertandingan Grup B antara Indonesia vs Kanada di Piala Sudirman 2023:

Piala SudirmanGregoria MariskaHasil PertandinganBerita Bulutangkis

Berita Terkini