x

Piala Sudirman 2023: Lama Tak Main, Marcus/Kevin Bersyukur Bisa Menang

Senin, 15 Mei 2023 14:27 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bersyukur bisa menang melawan wakil Kanada, Kevin Lee/Ty Alexander Lindeman di Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM - Marcus Gideon/Kevin Sanjaya bersyukur bisa menang melawan wakil Kanada, Kevin Lee/Ty Alexander Lindeman di Piala Sudirman 2023.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akhirnya bermain lagi di Piala Sudirman 2023 setelah absen cukup lama.

Sebelumnya, pasangan berjuluk the Minions ini terakhir kali turun bertanding di Indonesia Masters 2023 pada 24-29 Januari silam.

Saat itu langkah mantan nomor 1 unggulan dunia sektor ganda putra itu terhenti di 16 besar Indonesia Masters 2023 setelah memilih retired melawan Liu Yuchen/Ou Xuanyi.

Usut punya usut, Marcus Gideon tampak kesakitan pada perutnya sehingga pasangan asal Indonesia itu harus retired di skor 19-21, 21-8, 11-6.

Baca Juga

Setelahnya, the Minions belum tampil lagi di ajang bergengsi, bahkan mereka juga melewatkan kompetisi paling prestisius bulutangkis, All England 2023.

Sekadar informasi, Marcus/Kevin pernah menjuarai All England 2017 dan 2018 serta menjadi runner-up pada 2020 setelah dikalahkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Baca Juga

Selain itu, Kevin Sanjaya juga melangsungkan pernikahan pada April 2023 lalu dengan Valencia Tanoesoedibjo di Paris sehingga ia juga tak ikut ambil bagian di kompetisi bulutangkis.

Sementara itu, Marcus Gideon, yang saat itu tak menghadiri pernikahan Kevin Sanjaya, tetap di Indonesia untuk mengurus istrinya.

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya akhirnya kembali berlaga dan bersyukur bisa menang lawan Kevin Lee/Ty Alexander Lindeman dari Kanada di Piala Sudirman 2023 seusai lama tak main.

Baca Juga

1. Bersyukur Bisa Main Lagi

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

Kevin Sanjaya Sukamuljo terlebih dahulu mengucapkan bahwa dia senang bisa bermain cukup baik hari ini dan bisa menyumbang poin bagi Indonesia.

“Saya senang hari ini bisa main cukup baik dan juga menyumbangkan angka bagi Indonesia. Hari ini juga saya gunakan untuk tes lapangan juga. Ke depan semoga performa kami bisa lebih baik lagi,” kata Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pria berusia 27 tahun tersebut itu lebih lanjut menambahkan bisa mendapatkan hasil yang positif ke depan, termasuk di kejuaraan-kejuaraan berikutnya.

“Senang juga saya bisa balik ke lapangan dan bisa menyumbangkan angka. Semoga ke depan kami bisa mendapatkan hasil yang baik pula di kejuaraan-kejuaraan selanjutnya.”

Kevin Sanjaya juga punya satu harapan yang mana sudah terkabul saat ini, yaitu Indonesia menyapu bersih 5-0 di laga Piala Sudirman melawan Kanada.

Baca Juga

“Semoga Indonesia bisa sapu bersih dan menang 5-0,” tutur Kevin Sanjaya Sukamuljo melalui rilis resmi PBSI.

Sementara itu, Marcus Fernaldi Gideon mengaku sempat kendor di set kedua. Walaupu demikian, sang pebulu tangkis asal Indonesia itu masih tetap bersyukur bisa menyelesaikan laga tanpa babak rubber game.

Baca Juga

“Kami bisa beradaptasi dengan lapangan dengan baik. Ini awal yang baik bagi kami. Cuma tadi di akhir gim kedua, kami agak kendor. Syukur akhirnya masih bisa menang,” tandas Marcus Fernaldi Gideon.

“Puji syukur masih diberi kemenangan. Senang juga masih dipercaya main di perebutan Piala Sudirman tahun ini. Semoga bisa terus main bagus dan bisa juara.”

“Saya tentu senang bisa kembali ke lapangan setelah sekitar lima bulan absen. Semoga kami bisa menyumbangkan kemenangan lagi kalau seandainya ditunjuk lagi (untuk) tampil,” tutupnya.

Baca Juga

Sumber: Rilis PBSI

Piala SudirmanMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKanadaBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini