x

Piala Sudirman 2023: Sumbang Poin Pembuka bagi Indonesia, Adnan/Nita Sempat Gugup

Senin, 15 Mei 2023 12:16 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, membocorkan resepnya berhasil mempersembahkan kemenangan pertama melawan Kanada di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, membocorkan resepnya berhasil mempersembahkan kemenangan pertama melawan Kanada di Piala Sudirman 2023.

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah adalah wakil Indonesia pertama yang bermain menghadapi Kanada di Grup B Piala Sudirman 2023.

Pada partai pertama, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah melawan ganda campuran Kanada, Dong Adam/Josephine Wu, Senin (15/05/23).

Meskipun bermain di partai pertama, Adnan/Nita mampu menunjukkan penampilan yang sangat meyakinkan. Bahkan, keduanya terlihat sangat percaya diri dalam bermain.

Terbukti, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah mampu mengalahkan Dong Adam/Josephine Wu dalam straight games, dengan kedudukan 22-20, 21-15.

Baca Juga

Adnan/Nita mengaku sempat tegang, karena pertandingan tersebut merupakan pertama kalinya bermain di Piala Sudirman.

"Terus terang di awal gim pertama, saya merasa tegang di awal. Apalagi, ini pertama kali saya masuk tim sebesar perebutan Piala Sudirman," ujar Adnan Maulana.

Baca Juga

"Karena ini pengalaman pertama, saya tadi juga tegang. Saya agak bingung, apalagi tampil di stadion yang demikian besar," timpal Nita Violina Marwah.

Kendati demikian, Adnan/Nita bisa mengatasi tekanan tersebut. Bahkan, mereka memiliki resep untuk bisa membalikkan keadaan itu.

Lantas apa resep yang digunakan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah untuk menang atas ganda campuran Kanada di matchday Grup B Piala Sudirman 2023?

Baca Juga

1. Dukungan dari Sang Pelatih dan Suporter

Pasangan ganda campuran Indonesia Adnan Maulana/Nita Violina di Sudirman Cup 2023. (Foto: PBSI)

Adnan/Nita mengakui secara terang-terangan bahwa resepnya untuk memenangkan pertandingan atas Dong Adam/Josephine Wu tidak terlepas dari peran pelatih.

Menurut Nita Violina Marwah, sang pelatih sangat berperan membuat tenang dengan instruksi yang diberikan kepadanya.

"Pelatih memberi instruksi agar saya bisa main lebih yakin dan main se-enjoy mungkin," ungkap Nita dari rilis yang diterima oleh INDOSPORT.

Selain itu, Adnan Maulana mengungkapkan bahwa suporter yang hadir di Suzhou Olympic Sports Centre, China, sangat berpengaruh.

Hal tersebut terjadi pada saat Adnan Maulana merasa tegang karena merupakan pengalaman pertama bermain di arena yang megah.

Baca Juga

Namun, dukungan suporter mampu membuatnya menjadi tenang kembali. Sehingga, Adnan bisa fokus di pertandingan melawan pasangan Kanada.

"Berkat dukungan suporter, bisa menenangkan saya kembali tenang. Saya bisa kembali fokus dan percaya diri. Suporter ikut mendukung kami bisa memenangkan pertandingan ini," ujar Adnan Maulana.

Baca Juga

"Saya akhirnya bisa main lebih berani. Tadi memang sempat ragu-ragu dan takut salah, akibatnya lambungan bola tak sesuai yang kita inginkan dan bisa dimatikan lawan," tambah pasangan Nita Violina Marwah tersebut.

Adnan/Nita berharap bisa melanjutkan penampilan apiknya di pertandingan berikutnya pada ajang Piala Sudirman 2023.

Bahkan, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah berharap selalu memenangkan pertandingan agar bisa mempersembahkan poin bagi Indonesia di Piala Sudirman 2023.

Baca Juga
Piala SudirmanKanadaBulutangkisBerita BulutangkisAdnan Maulana/Nita Violina Marwah

Berita Terkini