x

Hasil Piala Sudirman 2023: Apriyani/Fadia Menang Susah Payah, Indonesia 4-1 Jerman

Selasa, 16 Mei 2023 13:39 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Hasil babak penyisihan Grup B Piala Sudirman 2023, Selasa (16/05/23) antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Stine Kuespert/Emma Moszczynski. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Hasil partai akhir babak penyisihan Grup B Piala Sudirman 2023, Selasa (16/05/23) antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Stine Kuespert/Emma Moszczynski yang berhasil dimenangkan pasangan Indonesia.

Bertanding di Suzhou Olympic Sports Centre, Apriyani Rahayu/Siti Fadia berhasil menyempurnakan kemenangan Indonesia atas Jerman dengan skor 21-15, 25-23.

Dengan kemenangan ini, Indonesia berhasil unggul 4-1 atas Jerman dan memastikan tempat di babak perempat final Piala Sudirman 2023.

Sekadar informasi, pertandingan kali ini menjadi pertemuan kedua bagi kedua pasangan. Pertama adalah di Malaysia Open 2022 Apriyani/Fadia berhasil unggul.

Laga seru pun tercipta pada pertandingan antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Stine Kuespert/Emma Moszczynski di partai pemungkas Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

Memasuki gim pertama, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mengamankan poin pertama usai penegmbalian ganda Jerman melebar ke sisi kiri lapangan.

Sempat dikejar hingga poin 8-8, Apriyani/Fadia berhasil mengamankan keunggulan di poin 10-8 usai pengembalian wakil Jerman tersangkut di net.

Baca Juga

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gemilang unggul di interval gim pertama dengan skor 11-8 usai smash keras pasangan Jerman menyangkut di net.

Apriyani/Fadia bermain dengan sabar dan tidak terburu-buru untuk mengamankan poin. Sebaliknya, Stine Kuespert/Emma Moszczynski malah makin tertekan, skor 17-10.

Ganda putri andalan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil memenangkan laga di gim pertama atas pasangan Jerman di Piala Sudirman 2023 dengan skor 21-15.

Baca Juga

1. Jalannya Gim Kedua

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, di Sudirman Cup 2023. (Foto: PBSI)

Memasuki gim kedua di Piala Sudirman, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mengamankan poin-poin awal atas Stine Kuespert/Emma Moszczynski.

Ganda putri Jerman sempat mengejar perolehan poin Apri/Fadia di skor 3-3. Namun, pasangan Indonesia tampil lebih percaya diri dengan unggul 4-3.

Penempatan bola yang apik dari Apriyani Rahayu gagal dijangkau pebulu tangkis Jerman, ganda Indonesia berhasil unggul 6-5.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil memetik poin usai memanfaatkan kesalahan ganda Jerman dengan skor 9-7.

Apri/Fadia berhasil unggul di interval gim kedua Piala Sudirman dengan skor 11-8 usai pengembalian bola Stine Kuespert/Emma Moszczynski menyangkut di net.

Baca Juga

Usai interval gim kedua, Apri/Fadia tampil semakin percaya diri dengan memanfaatkan bola pengembalian kurang sempurna ganda putri Jerman dengan skor 12-9.

Pengembalian tidak sempuran Stine Kuespert/Emma Moszczynski berujung poin untuk Apri/Fadia yang semakin jauh unggul di poin 15-12.

Baca Juga

Setiap kali mengejar perolehan poin Indonesia, pasangan Jerman malah membuat kesalahan sendiri yang membuat Apri/Fadia mampu unggul di skor 18-15.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil memenangkan pertandingan di gim kedua atas Stine Kuespert/Emma Moszczynski dengan skor 25-23.

Dengan ini, Indonesia berhasil unggul 4-1 atas Jerman dan memastikan satu tiket perempat final Piala Sudirman 2023 di mana juara grup akan ditentukan melawan Thailand di laga mendatang.

Baca Juga
JermanPiala SudirmanHasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Berita Terkini