x

Hasil Piala Sudirman 2023: Jonatan Christie Menangi Duel Ketat, Indonesia 2-0 Jerman

Selasa, 16 Mei 2023 10:42 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Hasil babak penyisihan Grup B Piala Sudirman 2023, Selasa (16/05/23) antara Jonatan Christie vs Fabian Roth yang dimenangkan oleh wakil Indonesia.

INDOSPORT.COM – Hasil babak penyisihan Grup B Piala Sudirman 2023, Selasa (16/05/23) antara Jonatan Christie vs Fabian Roth yang dimenangkan oleh wakil Indonesia.

Berduel di Suzhou Olympic Sports Centre, Jonatan Christie berhasil menyumbangkan poin untuk tim bulutangkis Indonesia usai menang dengan skor 21-18, 21-17

Jonatan Christie yang bertanding di partai kedua Piala Sudirman 2023 ini memang jauh lebih unggul secara peringkat yakni di ranking 6 dunia. Sementara wakil Jerman di ranking 94.

Dengan hasil ini, Indonesia berhasil unggul 2-0 atas Jerman di babak penyisihan Grup B setelah pada partai sebelumnya, Rinov/Pitha berhasil menyumbang poin.

Oleh sebab itu, mari mengulas laga di sektor tunggal putra yang menyajikan duel Jonatan Christie vs wakil Jerman, Fabion Roth di Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

Memasuki gim pertama, Jonatan Christie harus kehilangan dua poin pertama dari wakil Jerman usai bola pengembaliannya melebar keluar lapangan.

Fabian Roth tampak lebih tenang di menit-menit awal. Hal ini membuat Jojo tampak kesulitan untuk membangun serangan dan banyak membuang bola.

Baca Juga

Sempat tertinggal 7-10, Jonatan Christie gagal mengamankan interval gim pertama di Piala Sudirman 2023 dengan skor 10-11 usai smash keras Fabian Roth gagal ia kembalikan.

Usai interval gim pertama, Jonatan Christie tampak terbawa ritme permainan Fabian Roth yang membuat tunggal putra Indonesia ini tertinggal tipis di skor 15-17.

Jonatan Christie akhrinya memenangi gim pertama atas wakil Jerman, Fabian Roth dengan skor 21-8 usai smash kerasnya menyentuh garis tipis di sisi kiri lapangan di Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

1. Jalannya Gim Kedua

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

Memasuki gim kedua di Piala Sudirman 2023, Jonatan Christie sukses mencuri poin pertama atas Fabian Roth. Bahkan ia berhasil meraih tiga poin beruntun.

Sayangnya, perolehan tiga poin beruntun Jojo harus terhenti usai pengembalian smash keras dari tunggal putra Jerman itu menyangkut di net, skor 3-1.

Jonatan Christie tampil lebih baik di gim kedua dan mendominasi sepanjang pertandingan. Tunggal putra Indonesia ini unggul telak 7-3.

Berbanding terbalik dengan gim pertama, Fabian Roth tampak kesulitan mengembangkan permainan. Jonatan tampil lebih rapi dengan minim kesalahan, 9-4.

Jonatan Christie berhasil mengamankan interval gim kedua di Piala Sudirman 2023 atas Fabian Roth dengan skor 11-7 usai pengembalian wakil Jerman itu melebar ke sisi belakang lapangan.

Baca Juga

Setelah jeda interval di gim kedua, Jonatan memiliki variasi pukulan yang lebih baik dan menyulitkan Fabian Roth untuk mengembangkan permainan.

Jojo memanfaatkan beberapa bola tanggung wakil Jerman itu dan terbukti sukses membuatnya makin unggul di gim kedua Piala Sudirman dengan skor 16-10.

Baca Juga

Fabian Roth tampak menurun performya, hal ini membuat Jojo terburu-buru untuk melakukan serangan. Alhasil, tunggal Jerman itu meraup empat poin beruntun, 17-14.

Sempat kehilangan banyak poin, Jonatan Christie berhasil memenangkan gim kedua atas Fabian Roth dengan skor 21-17 dan membuat Indonesia unggul 2-0.

Selanjutnya, perjuangan wakil Indonesia di fase Grup B Piala Sudirman 2023 akan berlanjut di partai ketiga yang mempertemukan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung vs Yvonne Li.

Baca Juga
JermanJonatan ChristiePiala SudirmanHasil PertandinganBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini