x

Hasil Piala Sudirman 2023: Rinov/Pitha Menggila Geprek Lawan, Indonesia 1-0 Jerman

Selasa, 16 Mei 2023 09:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil meraih kemenangan atas Jones Ralfy Jansen/Linda Efler dan Indonesia unggul 1-0 Jerman di Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COMRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil meraih kemenangan atas Jones Ralfy Jansen/Linda Efler dan membawa Indonesia unggul 1-0 Jerman di Piala Sudirman 2023.

Rinov/Pitha berhasil meraih kemenangan lewat dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-7 dalam 35 menit atas Jones Ralfy Jansen/Linda Efler di match pertama Indonesia vs Jerman di fase Grup B Piala Sudirman 2023, Selasa (16/5/23).

Hasil ini membuat Rinov/Pitha berhasil memperpanjang dominasinya atas ganda campuran Jansen/LEfler dengan head to head 3-0.

Selain itu hasil ini membuka keunggulan poin 1-0 untuk Indonesia atas Jerman. Selanjutnya ada duel tunggal putra antara Jonatan Christie vs Fabian Roth.

Awal yang baik langsung ditampilkan oleh Rinov/Pitha yang unggul 4-1 atas Jansen/Efler di menit awal gim pertama.

Baca Juga

Meski unggul secara statistik, namun pasangan Jerman terus memberikan perlawanan ketat karena skor sama kuat 7-7 dan berbalik 7-8 untuk lawan.

Setelah saling kejar poin, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas masih kalah unggul 10-11 di interval pertama atas Jones Ralfy Jansen/Linda Efler di Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

Empat poin beruntun diraih oleh Indonesia sehingga menciptakan perubahan karena kembali membalikkan kedudukan menjadi 15-11.

Bola panjang dan serangan mematikan dari kedua kubu membuat pertandingan semakin panas, karena Jerman semakin mengejar 16-15.

Setelah melalui poin genting, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akhirnya memenangkan gim pertama dengan skor 21-19 atas Jones Ralfy Jansen/Linda Efler di match pertama Indonesia vs Jerman di Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

1. Rinov/Pitha Sumbang Poin Pertama untuk Indonesia

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil meraih kemenangan atas Jones Ralfy Jansen/Linda Efler dan membawa Indonesia unggul 1-0 Jerman di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

Pada gim kedua, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas lebih tampil ganas dan langsung ngegas kala menghadapi Jones Ralfy Jansen/Linda Efler.

Bermain lebih nyaman membuat Rinov/Pitha bermain lepas dan nyaman dan unggul 6-1 atas Jansen/Efler.

Selain itu, kesalahan yang dilakukan Jansen menguntungkan wakil Indonesia dan memperlebar poin 9-2, sebelum akhirnya Rinov/Pitha unggul 11-2 di interval kedua.

Selanjutnya gantian Efler yang beberapa kali melakukan kesalahan, dan pasabgan Jerman mulai terlihat tidak terlalu bersemangat seperti gim pertama, skor kian jauh 16-4.

Hingga akhirnya Rinov/Pitha memenangkan gim kedua dengan skor 21-7 atas Jones Ralfy Jansen/Linda Efler di match pertama.

Baca Juga

Untuk lebih lengkapnya, berikut hasil fase grup B antara Indonesia vs Jerman di Piala Sudirman 2023:

XD – Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Jones Ralfy Jansen/Linda Efler: 21-19 dan 21-7

MS – Jonatan Christie vs Fabian Roth

Baca Juga

WS – Gregoria Mariska vs Yvonne Li

MD – Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Mark Lamsfuss/Marvin Seidel

WD – Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Stine Kuespert/Emma Moszczynski

Baca Juga
Piala SudirmanHasil PertandinganRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas

Berita Terkini