x

Raih Medali Emas SEA Games, Amallia Pratiwi Kirim Pesan Haru ke Greysia Polii

Kamis, 18 Mei 2023 15:47 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Amalia Pratiwi, mengirimkan pesan haru kepada Greysia Polii usai berhasil menjuarai SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Amalia Pratiwi, mengirimkan pesan haru kepada Greysia Polii usai berhasil menjuarai SEA Games 2023.

Amalia Pratiwi menjadi salah satu atlet Indonesia di cabang olahraga (cabor) bulutangkis yang mengikuti ajang SEA Games 2023.

Pada SEA Games 2023 di Kamboja, Amalia Pratiwi berpasangan dengan Febriana Dwipuji Kusuma di sektor ganda putri.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi memiliki kesempatan bertanding di partai beregu putri, maupun individu.

Hasilnya, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalalia Cahaya Pratiwi mengantarkan beregu putri Indonesia cabor bulutangkis meraih medali perak.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dkk harus kalah dari tim bulutangkis putri Thailand, dengan skor 3-0.

Ana/Tiwi sendiri dikalahkan oleh ganda putri Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, di partai kedua, dengan kedudukan 21-11 dan 21-15.

Baca Juga

Selain itu, Komang Ayu Cahya Dewi kalah dari Lalinrat Chaiwan. Sementara itu, Ester Nurumi Tri Wardoyo harus mengakui keunggulan Supanida Katethong, 21-11 dan 21-12.

Meskipun Amalia Pratiwi cs gagal mempersembahkan emas di ajang bulutangkis bergeu putri, tetapi kebanyakan dari wakil Indonesia mampu meraih hasil positif di sektor perorangan.

Salah satunya adalah Amalia Pratiwi sendiri yang sukses mempersembahkan emas di nomor ganda putri SEA Games 2023. Oleh sebab itu, baru-baru ini Amalia Pratiwi mengirimkan pesan haru kepada Greysia Polii.

Baca Juga

1. Pesan Haru Tiwi

Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juara di SEA Games 2023. (Foto: PBSI)

Amalia Cahaya Pratiwi mampu mempersembahkan satu emas untuk Indonesia di ajang SEA Games 2023 cabor bulutangkis.

Hal tersebut dikarenakan Amalia Cahaya Pratiwi yang berpasangan dengan Febriana Dwipuji Kusma mampu mengalahkan koleganya, Meilysa trias Puspita Sari.Rachel Allessya Rose.

Meskipun sebenarnya pertandingan perang saudara tersebut berjalan seru, tetapi Ana/Tiwi mampu keluar sebagai pemenangan, dengan kedudukan 21-17 dan 21-16.

Keberhasilan tersebut tentunya menjadi pelengkap Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dalam meraih meraih medali emas SEA Games 2023.

Selain itu, Ana/Tiwi juga melengkapi perolehan gelar juara yang didapatkan setelah berada di podium tertinggi dalam Badminton Asia Team Championships 2022 lalu.

Baca Juga

Serta, menambah pundi-pundi yang pertama kali didapatkan oleh Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, yakni medali emas BWF World Junior Cahmpionships 2019.

Kendati demikian, Amalia Cahaya Pratiwi, atau kerap disapa Tiwi, baru-baru ini mengirimkan pesan haru kepada Greysia Polii.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Tiwi berhasil meraih medali emas pertamanya pada ajang SEA Games yang digelar di Kamboja pada tahun ini.

"Setelah sekian lama akhirnya aku bisa kirim foto medali emas ke kk," tulis Tiwi di akun media sosial Twitter resmi miliknya.

Pernyataan tersebut dinilai wajar mengingat Greysia Polii merupakan seniornya di ganda putri, yang termasuk ke dalam pebulutangkis berprestasi.

Baca Juga

Sumber: Twitter Amalia Cahaya Pratiwi

SEA GamesGreysia PoliiBulutangkisBerita BulutangkisFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya PratiwiSEA Games 2023

Berita Terkini