x

Ada Kenangan Buruk, Media China Cemas Timnya Jumpa Indonesia di Piala Sudirman 2023

Jumat, 19 Mei 2023 12:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Punya kenangan buruk, media China justru tidak terlalu yakin jika tim nasional negaranya bisa mengalahkan Indonesia di babak perempat final Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM – Punya kenangan buruk, media China justru tidak terlalu yakin jika negaranya bisa mengalahkan Indonesia di perempat final Piala Sudirman 2023.

Memang sudah terkenal sejak dulu jika pemain bulutangkis Indonesia dan China memiliki rivalitas sengit di turnamen berbagai level.

Kedua tim unggulan ini bakal menciptakan big match kepagian di babak perempat final Piala Sudirman 2023 yang berlangsung Jumat (19/5/23) mulai pukul 16.00 WIB.

China dan Indonesia harus cepat bertemu di perempat final Piala Sudirman 2023 karena nasib keduanya yang berbeda di babak penyisihan grup.

Tergabung di fase Grup A, China sebagai juara bertahan melaju ke perempat final Piala Sudirman 2023 dengan status juara grup tanpa sekalipun merasakan kekalahan.

Baca Juga

Sementara Indonesia yang diunggulkan di Grup B, harus lolos ke perempat final dengan status runner-up usai kalah tipis 2-3 dari Thailand.

Sudah ketetapan BWF jika juara grup dan runner-up grup akan saling bertemu berdasarkan pengundian yang dilakukan jelang perempat final.

Baca Juga

Melihat situasinya saat ini memang harus diakui jika China yang bertindak sebagai tuan rumah Piala Sudirman 2023 lebih diunggulkan dibandingkan Indonesia.

Belum lagi jika ditilik dari sejarahnya, China menjadi negara tersukses di Piala Sudirman dengan koleksi 12 gelar juara, sementara Indonesia baru sekali merasakan juara ajang dua tahunan ini.

Di balik sempurnanya kekuatan bulutangkis China di Piala Sudirman 2023 ini, agaknya media lokal mereka, China, masih ‘kurang yakin’ jika atletnya bisa menang mudah melawan Indonesia.

Baca Juga

1. Punya Kenangan Buruk

Media China soroti kenangan buruk Tiongkok atas Indonesia di kejuaraan beregu.

Begitu drawing perempat final Piala Sudirman 2023 dirilis BWF pada Kamis (18/5/23), media Tiongkok, Sohu, langsung membuat headline khusus tentang rivalitas China vs Indonesia.

“Apa yang harus diperhatikan di perempat final Piala Sudirman: Hubungan yang kuat antara China dan Indonesia,” tulis media Sohu.

Fakta menarik lainnya, media lokal China itu tak terlalu yakin jika tim bulutangkis China bisa mengalahkan Indonesia dengan mudah.

Karena meski memiliki skuat sempurna, namun mereka tidak lupa saat China dibantai Indonesia 0-3 di kejuaraan beregu putra Piala Thomas 2022.

Saat itu Anthony Ginting, Kevin Sanjaya/Mohammad Ahsan, dan Jonatan Christie membantai tiga jagoan China sampai tak berdaya.

Baca Juga

“Tim China bertemu dengan Indonesia di babak pertama sistem gugur (perempat final), ini jelas bukan hasil (undian) yang bagus,” tulis media Sohu.

“Di babak perempat final Piala Thomas, tim bulutangkis putra China bertemu Indonesia, namun mereka tersingkir dan menciptakan sejarah terburuk.”

“Susunan pemain utama kedua tim pasti akan dimainkan, tunggal Putra: Shi Yuqi vs Ginting, Tunggal Putri: Chen Yu Fei vs Mariska, Ganda Putra: Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi vs Alfian/Ardianto.”

Baca Juga

“Ganda Putri: Chen Qingchen/Jia Yi Fan vs Rahayu/Ramadhanti, Ganda Campuran: Zheng Siwei/Huang Yaqiong vs Dejan/Widjaja.”

“Secara keseluruhan kedua tim berimbang, dan kedua tim memiliki peluang menang yang sama. Saya berharap China yang bermain di kandang bisa tampil all out untuk meraih kemenangan," pungkas media Sohu.

Selain China vs Indonesia, undian perempat final Piala Sudirman 2023 mempertemukan Thailand jumpa Jepang, Malaysia lawan Denmark, dan Korea Selatan lawan Chinese Taipei.

Baca Juga

Sumber: Sohu Sport

IndonesiaChinaPiala SudirmanBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini