x

Jadwal Siaran Langsung Piala Sudirman 2023: Indonesia vs China

Jumat, 19 Mei 2023 07:48 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Jadwal siaran langsung perempatfinal Piala Sudirman 2023, Jumat (19/05/23) mempertemukan Indonesia vs China dimulai pukul 16.00 WIB.

Berlangsung di Suzhou Olympic Centre, tim bulutangkis Indonesia akan melakoni partai berat di babak perempatfinal Piala Sudirman 2023 melawan juara bertahan, China.

Indonesia sendiri gagal mengunci status juara grup usai takluk dari Thailand di pertandingan pamungkas Grup B dengan skor tipis 2-3.

Skuat Merah Putih kehilangan tiga poin dari Thailand usai Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja, Jonatan Christie dan Putri Kusuma Wardani gagal menyumbang poin.

Sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramdhanti tampil sebagai pahlawan dengan mengamankan kemenangan di dua partai terakhir.

Baca Juga

Sementara itu, China berhasil mengamankan status juara Grup A Piala Sudirman 2023 usai menaklukkan Denmark di laga pamungkas dengan skor 5-0.

China sendiri menurunkan pemain terbaiknya seperti Zheng Siwei/Huang Yaqiong hingga Liu Yuchen/Ou Xuanyi. Sementara Denmark tak menurunkan pemain andalannya yakni Viktor Axelsen.

Baca Juga

Dengan hasil ini, China berhasil menjadi yang terbaik di Grup A dengan sempurna mengoleksi 15 kemenangan dan tak pernah kalah satu kali pun di fase grup.

Hal ini tentu menjadi tantangan bagi tim bulutangkis Indonesia. Apalagi China diprediksi menurunkan pemain terbaiknya seperti Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Tak hanya itu, line-up pemain Piala Sudirman 2023 juga menguntungkan China di mana ganda campuran ditempatkan di pertandingan pembuka.

Baca Juga

1. Jadwal Siaran Langsung Piala Sudirman 2023

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Sudirman Cup 2023. (Foto: PBSI)

Sementara itu, bukan hal yang mustahil bagi Indonesia untuk mengamankan kemenangan atas China di perempat final Piala Sudirman 2023.

Tim bulutangkis Indonesia bisa memanfaatkan dua sektor yakni tunggal putra dan ganda putra yang seharusnya bisa mencuri poin.

Tunggal putra sendiri diprediksi menurunkan Anthony Sinisuka Ginting dan berpotensi melawan Shi Yuqi yang menjadi tunggal terbaik China saat ini.

Sementara ganda putra, Indonesia hampir pasti menurunkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan kemungkinan melawan antara Liu Yuchen/Ou Xuanyi atau Liang Weikeng/Wang Chang.

Baca Juga

Selengkapnya, berikut jadwal perempatfinal Piala Sudirman 2023 hari ini, Jumat (19/05/23):

(09.00 WIB) – Chinese Taipei vs Korea Selatan (Court 1)

(09.00 WIB) – Thailand vs Jepang (Court 2)

(16.00 WIB) – China vs Indonesia (Court 1)

(16.00 WIB) – Denmark vs Malaysia (Court 2)

Baca Juga
IndonesiaChinaPiala SudirmanFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini