x

Malaysia Juara Grup, Rexy Mainaky Siapkan Startegi Jitu di Piala Sudirman 2023

Jumat, 19 Mei 2023 12:08 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Rexy Mainaky selaku Direktur Kepelatihan Ganda BAM telah menyiapkan strategi jitu untuk Malaysia yang lolos ke perempat final Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM Rexy Mainaky selaku Direktur Kepelatihan Ganda BAM telah menyiapkan strategi jitu untuk Malaysia yang lolos ke perempat final Piala Sudirman 2023.

Sebagaimana diketahui Malaysia memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Sudirman 2023 sebagai juara di Grup C setelah mengalahkan Chinese Taipei dengan skor 4-1, Rabu (17/5/23).

Hasil ini membuat Malaysia berhasil memuncaki Grup C usai meraih tiga kemenangan, sedangkan Chinese Taipei juga lolos ke perempat final sebagai runner-up.

Keberhasilan ini pun menjadi angin segar untuk skuat Negeri Jiran, untuk mencetak sejarah menembus babak final di Piala Sudirman.

Sejauh ini tercatat Malaysia hanya mampu menjadi semifinalis yakni pada Piala Sudirman 2009 dan edisi 2021 lalu.

Baca Juga

Tentunya hasil ini membuat Lee Zii Jia dkk bersemangat untuk bisa memenangkan duel di perempat final dan melaju hingga partai pamungkas.

Rexy Mainaky selaku petinggi BAM pun telah menyiapkan taktik jitu agar para anak asuhnya bisa mencapai asa tersebut.

Baca Juga

Yakni mengimbau anak didiknya agar tidak terlalu stres agar tetap bisa menjaga konsistensi serta fokus saat tampil nanti.

“Kami akan memberitahu pemain agar tidak terlalu stres, mereka perlu melepaskan rasa stres mereka agar bisa sepenuhnya fokus di perempat final nanti,” kata Rexy Mainaky, dilansir dari laman BHarian.

Rexy Mainaky juga menganjurkan tim Malaysia agar hanya fokus di satu laga terlebih dahulu dan tidak perlu berpikir terlalu jauh di Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

1. Wejangan dari Rexy Mainaky

Pelatih bulutangkis, Rexy Mainaky.

Rexy Mainaky menambahkan bahwa dirinya ingin anak didiknya harus satu persatu fokus di pertandingan saat ini demi bisa melangkah lebih jauh di Piala Sudirman 2023.

“Saya tidak ingin para pemain berpikir terlalu jauh ke depan, kami fokus pada satu pertandingan dulu. Kami harus memikirkan bagaimana kami harus bermain untuk perempat final nanti,” ucap Rexy Mainaky.

“Setelah itu (jika menang) kami akan memikirkan hal selanjutnya agar terus berjuang agar melangkah lebih jauh di turnamen ini,” pungkasnya.

Di sisi lain, Rexy juga mengatakan bahwa pihaknya mampu merasakan aura luar biasa dalam skuat Malaysia kali ini, yang diambil dari pemain nasional maupun independen.

Semangat juang serta tim yang lebih kompak turut dirasakan oleh Rexy, sehingga dirinya merasa optimistis dengan skuat yang ada.

Baca Juga

“Sebenarnya selama ini kita memiliki tim yang bagus, tapi kali ini mungkin kita merasa ada aura dan semangat tim yang kompak di antara para pemain, pelatih dan staf pendukung. Masing-masing selalu memberikan dukungan yang solid satu sama lain,” ungkapnya lagi.

“Ini adalah sesuatu yang positif bagi tim untuk melangkah lebih jauh di turnamen ini. Jadi, saya harap kami bisa mempertahankan performa ini dan bermain lebih baik lagi untuk mencapai atau melampaui target,” tutupnya.

Baca Juga

Sekadar informasi, Malaysia berhasil menjadi juara Grup C setelah memenangkan pertandingan 5-0 atas Australia dan India.

Kemudian menang 4-1 dari Chinese Taipei di penyisihan grup C Piala Sudirman 2023 kemarin. Nantinya Malaysia akan berhadapan dengan Denmark. Jika menang nanti Lee Zii Jia dkk bersua dengan pemenang antara Chinese Taipei vs Korea.

Baca Juga
Rexy MainakyMalaysiaPiala Sudirman

Berita Terkini