x

Tidak Ikut Pawai Juara SEA Games, Atlet Bulutangkis Pilih Fokus Tatap Malaysia Masters

Jumat, 19 Mei 2023 15:22 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Tidak ikut pawai juara SEA Games 2023, atlet bulutangkis pilih fokus menatap Malaysia Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Tidak ikut pawai juara SEA Games 2023, atlet bulutangkis pilih fokus menatap Malaysia Masters 2023.

Baru-baru ini terjadi sedikit keributan netizen yang memperdebatkan mengapa hanya sepak bola saja yang menjalankan konvoi atau pawai sedangkan atlet cabor yang lain tidak.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-22 baru saja mengakhiri puasa gelar SEA Games mereka selama 32 tahun di mana mereka memenangi medali emas terakhir pada SEA Games 1991 di Filipina.

Melawan salah satu monster sepak bola di Asia Tenggara, Thailand, Garuda Muda sukses membabat Gajah Perang dengan skor 5-2 selama 120 menit setelah bermain imbang 2-2 pada waktu normal.

Maka dari itu, Timnas Indonesia U-22 diarak dari GBK, ke Jalan Sudirman, menuju Bundaran HI, dan kembali di SUGBK untuk menghormati semua pemain dan ofisial tim yang sudah susah payah merebut medali emas SEA Games 2023.

Baca Juga

Lantas, hal ini memicu perdebatan antara netizen mengapa hanya cabor sepak bola saja yang diarak seperti itu, sedangkan cabor lainnya yang memenangi medali emas tidak.

Maka dari itu, Dewan BWF, Bambang Roedyanto, sudah mengklarifikasi di Twitter bahwa atlet bulutangkis tak sempat melakukan hal itu karena harus segera fokus ke ajang lain dalam waktu dekat.

Baca Juga

Indonesia menjuarai empat dari lima sektor di bulutangkis SEA Games 2023 yang mana Tim Merah Putih tidak menjuarai tunggal putri karena tak ada wakilnya yang menembus ke partai final.

Ada Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Christian Adinata, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang mendapatkan medali emas.

Namun, tak ada atlet bulutangkis yang diarak layaknya para pemain sepak bola dan alasannya itu dijawab oleh Dewan BWF, Bambang Roedyanto.

Baca Juga

1. Jadwal Padat Merayap, Atlet Bulutangkis Mana Sempat Arak-arakan

Sejumlah supporter bersiap menyambut rombongan Timnas Indonesia U-22 di spot akhir arak-arakan, VIP Barat Stadion Utama GBK, Jakarta, Jumat (19/05/23).

Bambang Roedyanto mengisyaratkan tak ada atlet bulutangkis yang mengikuti pawai karena mepetnya waktu dari ajang ke ajang lainnya.

“Diberitahu tdk ada pemain badminton yg ikut pawai karena mereka hrs latihan utk Malaysia Masters dan minggu sdh off ke KL.( ini jwban utk yg DM),” cuit Bambang Roedyanto melalui Twitter.

Memang tak bisa dipungkiri bahwa persiapan atlet bulutangkis dari ajang satu ke yang lainnya bisanya mepet sehingga mereka tentu saja tak sempat merayakannya dengan pawai atau konvoi.

Indonesia saat ini tengah mempersiapkan Piala Sudirman 2023 yang berlangsung hingga 21 Mei 2023 jika Tim Merah Putih berhasil melangkah ke partai final.

Jika sampai ke final, mereka sudah harus segera terbang ke Kuala Lumpur untuk Malaysia Masters 2023 yang akan digelar pada 23-28 Mei 2023.

Baca Juga

Tentu saja mereka tak punya banyak waktu untuk merayakan juara, seperti pawai, sebagaimana yang juga ditekankan oleh para penggemar bulutangkis atau BL.

“Atlet badminton be like : Aduh maaf ga ada waktu, sibuk mengukir prestasi di setiap minggunya,” tulis @y_oo***.

Baca Juga

“Kasian juga kalo tiap menang diarak, soalnya tiap minggu menang hehe,” cuit @vynnn***.

“Jadwal atlet badminton padat merayap, ga ada waktu buat arak2an. Selesai satu turnamen, muncul turnamen baru,” tulis @shinta***.

“Memang jadwal Badminton itu padet banget.. jadi wajar kalo ga ikutan. Tapi please, temen2 BL berhenti yuk debatnya. fokus dukung atlet aja... biarin fans bola seneng2 dulu aja gausah digubris mereka. Kapan lagi mereka bisa ngerayain juara.” cuit @frianam***.

Baca Juga

Sumber: Twitter

BulutangkisBambang RudyantoSEA Games 2023Malaysia Masters

Berita Terkini