x

Malaysia Hancur Lebur di Piala Sudirman 2023, Aaron Chia/Soh Wooi Yik Minta Maaf

Minggu, 21 Mei 2023 14:57 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putra, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, sampaikan permintaan maaf usai gagal membawa Malaysia ke final Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM – Ganda putra, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, menyampaikan permintaan maaf usai gagal membawa Malaysia ke final Piala Sudirman 2023.

Seperti diketahui, tim bulutangkis Malaysia terhenti langkahnya di semifinal Piala Sudirman 2023 usai takluk dari Korea Selatan dengan skor 1-3.

Bertanding di Suzhou Olympic Sports Centre, Lee Zii Jia dkk kembali mengulang edisi 2021, di mana kala itu Malaysia terhenti di semifinal usai takluk dari Jepang dengan skor 1-3.

Sementara itu, pada edisi kali ini, Malaysia kembali gagal cetak sejarah ke final Piala Sudirman untuk pertama kalinya dan harus puas meraih medali perunggu.

Padahal, tim asuhan Rexy Mainaky ini memiliki kesempatan yang besar usai tampil apik ketika berada di penyisihan grup usai keluar menjadi juara Grup C.

Baca Juga

Salah satu pemain yang menjadi sorotan adalah Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang gagal membawa Malaysia ke final usai takluk dari Kim Won-ho/Na Sung-seung.

Ya, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu kalah dua gim langsung dari Kim Won-ho/Na Sung-seung dua gim langsung, 12-21, 11-21.

Baca Juga

Sehingga, Aaron Chia/Soh Wooi Yik menyampaikan permintaan maaf untuk penggemar Malaysia karena gagal menang dari ganda putra non-unggulan Korea Selatan itu.

“Setiap pemain dalam tim ini tentu memiliki peran. Bahkan, teman-teman lainnya juga menyemangati kami dari belakang. Saya hanya ingin minta maaf, kami tidak bisa melangkah lebih jauh,” kata Aaron Chia.

Baca Juga

1. Gagal Cetak Sejarah ke Final

Aaron Chia dan Soh Wooi Yik

Seperti diketahui, tim bulutangkis Malaysia memang hanya mematok hingga babak semifinal saja sebagaimana yang diungkapkan Rexy Mainaky.

Namun, karena performa yang memuaskan di fase grup, Aaron Chia/Soh Wooi Yik sempat percaya diri dapat mengalahkan Korea Selatan dan ke final Piala Sudirman 2023.

Pasalnya, Malaysia berhasil mengunci status juara Grup C yang notabene merupakan grup neraka yang dihuni beberapa tim seperti India, Chinese Taipei dan Australia.

Gagal ke final usai takluk dari Korea Selatan, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengungkapkan kekecewaannya karena gagal membawa Malaysia ke final Piala Sudirman 2023.

“Kalau kami senang mencapai target (semifinal) tentu itu sebuah kebohongan,” kata Aaron Chia.

Baca Juga

“Orang-orang juga tahu kami tim yang bersemangat dan bagaimana kami bermain sepanjang pekan. Tentu kami akan senang jika bisa sampai ke final,” sambungnya.

Dengan kekalahan dari Korea Selatan di semifinal, Malaysia gagal cetak sejarah ke final Piala Sudirman 2023 untuk pertama kalinya.

Baca Juga

Sebagai informasi, tim bulutangkis Malaysia hanya mampu sampai semifinal saja yakni pada Piala Sudirman edisi 2009, 2021 dan 2023.

Sementara itu, usai gemilang mengalahkan Malaysia di semifinal Piala Sudirman 2023, Korea Selatan akan menghadapi juara bertahan, China.

China sendiri menjadi tim tersukses di Piala Sudirman dengan mengantongi 12 gelar juara diikuti Korea Selatan dengan tiga gelar dan Indonesia dengan satu gelar.

Baca Juga

Sumber: NST

MalaysiaPiala SudirmanBulutangkisAaron Chia/Soh Wooi YikBerita Bulutangkis

Berita Terkini