x

Malaysia Masters 2023 di Depan Mata, Christian Adinata Cs Berburu Poin Olimpiade

Senin, 22 Mei 2023 07:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Chico Aura Dwi Wardoyo dan Christian Adinata di podium juara bulutangkis tunggal putra SEA Games 2023 (Foto: PBSI).

INDOSPORT.COM - Turnamen bulutangkis Malaysia Masters 2023 kini sudah di depan mata. Christian Adinata Cs resmi mengejar poin untuk bisa masuk Race to Olympic 2024.

Turnamen bulutangkis Malaysia Masters 2023 akan segera dihelat di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada 23-28 Mei 2023 nanti.

Turnamen dengan level BWF Super 500 ini tidak hanya memberi total hadiah 420.000 USD, tetapi turnamen ini juga masuk dalam perhitungan poin menuju Olimpiade 2024.

Para pemain yang sudah berlaga di SEA Games dan beberapa tambahan lain yang berada di Jakarta, sudah mendarat di Kuala Lumpur pada hari Minggu (21/5/23) kemarin.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Cs yang berada di Suzhou, China, yang merupakan tim Piala Sudirman, akan tiba di Malaysia pada hari ini, Senin (22/5/23).

Baca Juga

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky mengaku kondisi para pemain bagus, baik yang baru saja tampil di SEA Games maupun Piala Sudirman 2023.

"Kondisi anak-anak sampai tadi malam, semuanya dalam keadaan sudah siap dan bersemangat," kata Rionny Mainaky dalam rilis resmi PBSI, Minggu (21/05/23) malam.

Baca Juga

"Yang berada di Jakarta, terutama yang dari SEA Games Kamboja, mereka sudah latihan sekembalinya ke tanah air," kata legenda bulutangkis Indonesia tersebut.

"Tanggung jawab yang tinggi membuat mereka sudah kembali siap berlaga di Malaysia Masters," lanjut Rionny lagi.

Motivasi Christian Adinata Cs juga sangat tinggi, mengingat mereka baru saja menjadi juara umum cabor bulutangkis SEA Games 2023, dengan perolehan lima medali emas.

Baca Juga

1. Skuad Sudirman Siap Tempur di Malaysia Masters 2023

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky juga menambahkan kondisi para pemain yang berada di China, setelah kandas di Piala Sudirman 2023 lalu.

Ia mengatakan, Jonatan Christie dkk juga dalam keadaan fit dan siap bertanding di Malaysia Masters 2023, mulai Selasa besok.

"Setelah tim Sudirman kita terhenti di perempat final, saya berpesan kepada pelatih di sana untuk segera menyiapkan para pemainnya menuju Malaysia Masters ini."

"Besok Senin (hari ini) para pemain yang dari Suzhou baru akan tiba, dan saya akan lihat lagi kondisi mereka. Sampai sejauh ini, semua juga sehat dan siap bertanding."

Sekadar informasi, Malaysia Masters 2023 menjadi turnamen perorangan pertama yang masuk dalam penghitungan poin kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga

Maka dari itu, atlet tunggal putra Indonesia yang baru saja menyabet medali emas SEA Games 2023, Christian Adinata, mengaku jika ia termotivasi di Malaysia Masters 2023.

"Kondisi memang tidak dipungkiri agak capek, tapi dari pikirannya tidak boleh lengah. Saya coba lebih fokus bagaimana mengejar senior-senior saya, itu menjadi tambahan motivasi," tutur Christian.

Baca Juga

Christian Adinata menambahkan bahwa dua medali emas yang diraihnya di nomor beregu dan individu di ajang SEA Games 2023, membuatnya jadi lebih percaya diri.

"Sekarang tinggal bagaimana saya menjaga kondisi saja seperti makannya harus bagus dan istirahat yang cukup," lanjut Christian.

"Juara SEA Games kemarin tentunya menambah modal kepercayaan diri saya untuk tampil konsisten dan lebih baik lagi," tegas pebulu tangkis 21 tahun tersebut.

Baca Juga
OlimpiadeOlimpiade 2024Riony MainakyBulutangkisBerita BulutangkisChristian AdinataRionny MainakyOlimpiade Paris 2024Malaysia Masters

Berita Terkini