x

Hasil Malaysia Masters 2023: Sengit hingga Rubber, Prayer Tersingkir

Selasa, 23 Mei 2023 21:16 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi, Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
Pasangan ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Hasil babak 32 besar Malaysia Masters 2023, langkah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan terhenti usai ditumbangkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Berlangsung di Axiata Arena, Selasa (23/5/23), laga Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik berakhir dengan poin 18-21, 21-10 dan 21-23.

Pada pertandingan babak 32 besar Malaysia Masters 2023 kali ini, menjadi pertemuan ketiga antara Pramudya/Yeremia dengan Aaron/Soh.

Selain itu, laga ini juga menjadi ajang bagi Pramudya/Yeremia untuk menunjukkan perkembangan mereka setelah menjuarai SEA Games 2023.

Pramudya/Yeremia berhasil membuka pertandingan Malaysia Masters 2023 dengan cukup mengesankan karena mampu mengamankan dua poin secara berturut-turut.

Baca Juga

Tapi, ganda putra Indonesia itu justru beberapa kali melakukan kesalahan hingga membuat Aaron/Soh mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Setelah itu, Pramudya/Yeremia mulai menguasai jalannya pertandingan dan berhasil mengamankan kembali keunggulan atas Aaron/Soh.

Baca Juga

Hanya saja, Aaron/Soh justru mampu mengamankan interval di set pertama setelah mengalahkan Pramudya/Yeremia dengan poin 10-11.

Serangan tajam dari wakil Malaysia itu berhasil memperlebar keunggulan menjadi 14-18 dari Pramudya/Yeremia.

Alhasil, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan harus tertinggal di set pertama setelah kalah 18-21 dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga

1. Set Kedua

Pasangan ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

Lagi-lagi Pramudya/Yeremia berhasil membuka pertandingan di set kedua dengan baik karena mampu mengamankan empat poin sekaligus.

Tapi, Aaron/Soh berusaha mengejar ketertinggalan dan nyaris saja menyamakan kedudukan menjadi 4-3.

Hanya saja, Pramudya/Yeremia lantas berbenah dan kembali menjaga keunggulan mereka dengan selisih empat poin dari Aaron/Soh.

Pada akhirnya, di interval set kedua ini ganda putra Indonesia sukses untuk meraih 11 poin pertama dan meninggalkan Aaron/Soh dengan 4 poin.

Pramudya/Yeremia tampil mengesankan di set kedua ini karena mereka mampu meraih kemenangan dengan poin 21-10.

Baca Juga

Pada gim ketiga, pasangan Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan mampu unggul cepat 5-3 atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Hanya saja, Chia/Soh kemudian mampu membalikkan kedudukan menjadi 9-7 jelang interval pertama Malaysia Masters 2023 atas Pram/Yere sebelum kemudian menguci kedudukan 11-9.

Baca Juga

Selepas interval pertama, Pram/Yere sempat semakin tertinggal cukup jauh dengan 11-15 atas Chia/Soh sebelum sempat menikung di kedudukan 17-16.

Pram/Yere kemudian sempat menyamakan kedudukan 19-19 dan unggul 20-19 atas Chia/Soh.

Namun permainan netting lawan membuat skor kembali sama kuat 20-20, Di poin genting, Pramudya/Kusumawardana kehilangan konsentrasi hingga menyerah atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-23 di Malaysia Masters 2023.

Baca Juga
Hasil PertandinganBulutangkisAaron Chia/Soh Wooi YikBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanMalaysia Masters

Berita Terkini