x

Digilas Raja Tuan Rumah, Pramudya/Yeremia Ungkap Penyebab Gagal di Malaysia Masters

Rabu, 24 Mei 2023 10:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Pramudya/Yeremia biang kerok kekalahannya atas raja atau pemain unggulan tuan rumah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak pertama Malaysia Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMPramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan membeberkan biang kerok kekalahannya atas raja atau pemain unggulan tuan rumah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak pertama Malaysia Masters 2023.

Pramudya/Yeremia menjadi salah satu dari tujuh wakil Indonesia yang meraih hasil buruk atau langsung tersingkir di babak awal Malaysia Masters 2023, Selasa (23/5/23) kemarin.

Ganda putra berjuluk Prayer itu harus mengakui kehebatan wakil tuan rumah sekaligus unggulan kedua, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pramudya/Yeremia kalah lewat duel sengit yang berlangsung tiga gim dengan skor 18-21, 21-10 dan 21-23 dari Aaron/Wooi Yik.

Melansir dari PBSI, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan membeberkan alasan di balik kekalahannya.

Baca Juga

Faktor tekanan dari penonton tuan rumah memang ada, namun Pramudya mengaku bahwa mereka akhirnya kurang fokus terutama di gim ketiga.

“Di gim ketiga akhir dari fokus dan strategi kami kurang tenang. Kurang mantap di dua match point itu,” ucap Pramudya.

Baca Juga

“Wajar bila tadi kami mendapat tekanan dari publik tuan rumah karena mereka pasti dukung lawan kami tapi saya tidak terlalu fokus dengan itu. Saya coba fokus bermain saja, fokus apa yang terjadi di lapangan,” tambahnya.

Hal berbeda diungkapkan oleh Yeremia Rambitan, yang menilai bahwa permainan mereka menunjukkan perkembangan meski kalah.

Pramudya/Yeremia pun melakukan evaluasi usai digilas Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak pertama Malaysia Masters 2023.

Baca Juga

1. Pramudya/Yeremia Lakukan Evaluasi

Pasangan ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan gagal di babak pertama Malaysia Masters 2023. (Foto: PBSI)

Yeremia Rambitan lebih lanjut mengatakan bahwa sejatinya performa mereka lebih baik meski kalah dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Malaysia Masters 2023.

Apalagi Yeremia yang mengatakan kondisinya makin baik pasca mengalami cedera pada tahun lalu yang membuatnya absen panjang.

“Kami terus lebih baik dari hari ke hari pasca cedera. Hari ini juga kami menganggap permainan kami cukup bagus,” ungkap Yeremia Rambitan.

Lebih lanjut Yeremia mengatakan bahwa mereka akan melakukan evaluasi untuk mengatasi sejumlah hal yang menjadi kekurangan.

Salah satunya harus menggenjot fisik dan memikirkan strategi agar bisa tampil lebih maksimal lagi.

Baca Juga

“Kami harus menambah fisik dan strategi karena kalau mental pemainan sudah makin membaik,” tambahnya.

Selain Pramudya/Yeremia, dua wakil ganda putra Indonesia juga harus gugur di babak pertama Malaysia Masters 2023.

Baca Juga

Kedua wakil tersebut ialah Sabar Karyaman Gutama/Reza Pahlevi yang kalah 21-10, 19-21 dan 21-18 atas pasangan Chinese Taipei, Chiu Hsiang Chieh/Yang Ming Tse.

Kemudian unggulan pertama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang kalah dari pemain Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dengan skor 16-21 dan 19-21.

Hanya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang lolos ke babak kedua di hari pertama Malaysia Masters 2023, usai menang dari Ayato Endo/Yuta Takei (Jepang).

Baca Juga
Aaron Chia/Soh Wooi YikPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanMalaysia Masters

Berita Terkini