x

Pelatihnya Direbut Lee Zii Jia, Bintang Bulutangkis Hong Kong Ngamuk di Medsos

Rabu, 24 Mei 2023 16:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Panas curhatan Ng Ka Long Angus, atlet bulutangkis Hong Kong keturunan Indonesia yang kecewa usai Wong Tat Meng berpaling latih Lee Zii Jia di Malaysia.

INDOSPORT.COM  - Panas curhatan Ng Ka Long Angus, atlet bulutangkis Hong Kong keturunan Indonesia yang kecewa usai Wong Tat Meng berpaling latih Lee Zii Jia di Malaysia.

Sekadar diketahui, Ng Ka Long Angus sempat menaruh harapan tinggi pada pelatih Wong Tat Meng yang didatangkan dari Malaysia untuk kontrak kerja selama dua tahun di Hong Kong.

Wong Tat Meng menangani tunggal putra Hong Kong dalam target mencapai misi medali Olimpiade 2024 dan Asian Games 2022 untuk yang terdekat.

Bekal pengalaman Wong Tat Meng di berbagai penjuru dunia, dari Malaysia hingga Korea Selatan, sedikit banyak berbuah manis mendatangkan prestasi bagi Hong Kong.

Seperti kala Wong Tat Meng mengantarkan Ng Ka Long Angus menjuarai German Open 2023 dan runner up Thailand Masters 2023.

Baca Juga

Prestasi itu dicapai Ng Ka Long Angus setelah beragam didera cedera hingga virus Covid-19 yang berulang kali menjegalnya di berbagai turnamen.

Sayangnya, saat masih mesra dengan Wong Tat Meng, Ng Ka Long Angus harus menghadapi kenyataan dengan keputusan pelatihnya untuk berpisah dengannya.

Baca Juga

Menurut twitter @TeamLZJ pada Selasa (23/5/23), Wong Tat Meng kembali ke Tanah Airnya, Malaysia, dan melatih pebulutangkis independen Lee Zii Jia.

Tunggal putra Lee Zii Jia sendiri memang sejak beberapa waktu lalu sedang gencar mencari pelatih pengganti Indra Wijaya yang dipecatnya tahun lalu.

Tak bisa menyembunyikan kekecewaan karena ditinggal pelatih Wong Tat Meng jelang Asian Games 2023 September nanti, Ng Ka Long Angus tak segan menuliskan curhatan menohok di instagramnya.

Baca Juga

1. Ungkapan Kekecewaan Ng Ka Long Angus

Ungkapan Kekecewaan Ng Ka Long Angus usai ditinggal pelatihnya, Wong That Meng, melatih Lee Zii Jia.

Melalui instagramnya pada Selasa (23/5/23), Ng Ka Long mencurahkan isi hatinya usai ditinggal Wong Tat Meng yang memilih melatih Lee Zii Jia di Malaysia.

Di instagram, Ng Ka Long Angus secara terang-terangan menghargai keputusan Wong Tat Meng yang menyudahi kerja samanya dengan Hong Kong untuk kembali ke Tanah Airnya, Malaysia.

Hanya saja, Ng Ka Long Angus kecewa karena keputusan Wong Tat Meng meninggalkan Hong Kong hanya berselang tinggal tiga bulan jelang dimulainya Asian Games 2023.

Ng Ka Long Angus curhat usai ditinggal pelatihnya Wong That Meng, Sumber: Instagram @ngklangus.

“Saya percaya bahwa banyak penggemar telah melihat berita yang diumumkan oleh tim pemain bulutangkis Malaysia Lee Zii Jia di media sosial.”

“Bahwa pelatih Wong Tat Meng akan menjadi pelatih kepalanya, yang juga berarti bahwa posisi pelatih kepala tim tunggal putra Hong Kong saat ini sedang kosong,” tulis Ng Ka Long Angus.

Baca Juga

“Setiap orang punya cita-citanya masing-masing. Pelatih Wong memilih mengundurkan diri dan mengambil jabatan untuk melatih pemain dari negaranya. Kami tidak berhak menghentikannya.”

“Tetapi ketika dia meninggalkan kami dan bergabung dengan tim salah satu rival utama kami ketika Asian Games (2023) hanya tersisa lebih dari tiga bulan dan sekitar satu tahun tersisa sebelum Olimpiade, tidak diragukan lagi hal itu menempatkan kami dalam situasi yang sangat memalukan. “

Baca Juga

“Meskipun saya mengetahui beritanya lebih dari seminggu lebih cepat daripada orang- orang, saya belum sepenuhnya mempercayai fakta ini sampai sekarang.”

“Namun, kami juga harus memiliki pengalaman yang cukup untuk menghadapi berbagai keadaan darurat. Atlet Hong Kong tidak akan pernah menyerah dengan mudah. ​Kami hanya dapat terus membekali diri dan berjuang untuk hasil yang baik di lapangan,” pungkas Ng Ka Long Angus.

Unggahan Ng Ka Long Angus itu langsung mendapatkan beragam atensi Badminton Lovers (BL) yang ikut menyoroti keputusan Wong Tat Meng melatih Lee Zii Jia jelang Asian Games 2022.

Baca Juga

Sumber: Instagram Ng Ka Long Angus 

Hong KongBulutangkisLee Zii JiaNg Ka Long AngusBerita BulutangkisWong Tat Meng

Berita Terkini