x

Usai Tumbangkan Wakil Hong Kong di Malaysia Master 2023, Apri/Fadia Bakal Recovery Seharian

Rabu, 24 Mei 2023 09:25 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Sudirman Cup 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva sukses merampungkan laga Malaysia Masters 2023 hari pertama dengan kemenangan.

Pasangan ganda putri andalan tanah air itu berhasil menumbangkan wakil Hong Kong, Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lim dari Hong Kong di babak 32 besar.

Baca Juga

Bertading di Axiata Arena, Selasa (23/05/23), pebulu tangkis ganda campuran ranking empat dunia asal Indonesia, Apriyani/Fadia, menang dua gim langsung atas sang rival dengan skor 21-16, 21-19.

Sebagai informasi, ini adalah pertemuan perdana bagi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lim di turnamen resmi badminton.

Baca Juga

Hal yang tak pelak membuat pertemuan perdana Apriyani/Fadia vs Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lim berjalan cukup sengit.

Meski begitu, akhirnya Apri/Fadia mampu memenangkan laga penyisihan 32 besar Malaysia Master 2023 dan berhak melaju ke babak berikutnya.

Baca Juga

“Pertama alhamdulillah kami bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. Tapi memang tidak mudah terutama di gim kedua karena lawan benar-benar memperbaiki penampilan mereka di gim pertama,” ucap Apriyani Rahayu, Selasa (23/05/23) malam WIB.

“Pola permainan mereka memang tidak bisa satu dua kali langsung mati jadi harus terjadi reli dulu. Kami berusaha untuk tidak hilang fokus dan tetap pada pola yang kami siapkan untuk memenangkan pertandingan hari ini,” imbuhnya.


1. Recovery Seharian

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Sudirman Cup 2023. (Foto: PBSI)

Lebih lanjut, Apriyani Rahayu juga mengatakan bahwa ia bersama rekan duetnya bakal memanfaatkan waktu untu recovery seharian hari ini, Rabu (24/05/23).

“Besok ada istirahat satu hari, kami mau recovery badan kami dulu tapi dari sisi pikiran harus tetap fokus. Yang penting kami tidak boleh sakit dengan makan yang bagus, pola tidur yang bagus,” kata Apri selepas laga, Selasa (23/05/23) malam WIB.

Baca Juga

Disamping itu, Siti Fadia Silva juga menambahkan bahwa hari ini ia bersama Apri juga tetap sembari tipis-tipis berlatih di Suzhou meski hanya melakukan Gym.

“Tetap menjaga kondisi juga dan kemarin sampai di sini langsung coba latihan teknik setelah beberapa hari tidak pegang raket. Kami memang masih harus adaptasi dan recovery,” aku Siti Fadia.

Baca Juga

“Kami mau push terus, fokus step by step di setiap turnamen di Race to Olympic ini,” tegas Siti Fadia Silva.

Pada hari pertama Malaysia Masters 2023, terdapat 11 wakil Indonesia dari berbagai nomor yang bertanding hari Selasa lalu.

Baca Juga

Dari nomor tunggal putra, ada Christian Adinata yang berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Sholeh Aidil pada babak kualifikasi. Christian Adinata menang rubber game dengan skor 16-21, 21-15 dan 22-20.

Hasil ini membuat Christian Adinata lolos putaran pertama Malaysia Masters 2023 dan bakal menantang Kantaphon Wangcharoen asal Thailand.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiMalaysia Masters

Berita Terkini